Qatar Cipta Kejutan Bungkam Iran, Chelsea Gulung Aston Villa

Qatar Cipta Kejutan Bungkam Iran, Chelsea Gulung Aston Villa

snackonasmack.com – Hasil bola tadi malam, Rabu (7/2/2024) hingga Kamis (8/2/2024) dini hari WIB, menyajikan hasil Piala Asia 2023 hingga Piala FA Inggris.

Di ajang Piala Asia 2023, tuan rumah Qatar sukses melaju ke final usai mengalahkan Iran dengan skor dramatis 3-2 di Stadion Al Thumama.

Iran unggul cepat pada menit ke-4 lewat Sardar Azmoun. Penyerang AS Roma itu menyambar sapuan bek Qatar Pedro Miguel dengan tendangan salto yang menjebol gawang kiper Meshaal Barsham. Skor 1-0.

Keunggulan Iran hanya bertahan sampai menit ke-17. Jassem Gaber menuntaskan umpan tarik Akram Afif dengan tembakan jarak jauh. Bola sempat mengenai pemain Iran sebelum masuk ke gawang yang dijaga Alireza Beiranvand. Kedudukan imbang 1-1.

Pada menit ke-43, Qatar berbalik unggul. Aksi tusukan ke dalam (cut inside) Afif dari sisi kiri dituntaskan dengan tembakannya ke sudut kanan gawang Iran yang gagal diselamatkan Beiranvand. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Iran memulai babak kedua dengan buruk setelah mereka mendapatkan hukuman penalti pada menit ke-49 karena Ahmed Fathi melakukan handball di kotak terlarang. Alireza Jahanbakhsh maju sebagai eksekutor dan berhasil menaklukkan Barsham untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Kedua tim kemudian bermain menyerang dan mencoba mencetak gol ketiga di sisa waktu.

Qatar akhirnya berhasil mencetak gol ketiga menjelang akhir pertandingan atau menit ke-82. Tendangan jarak jauh Abdel Aziz Hatem mendarat di kaki Almoez yang berada di kotak penalti. Almoez tidak menyia-nyiakan peluang itu dan melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Iran tanpa mampu dihalau Beiranvand.

Video Assistant Referee (VAR) sempat mengecek gol tersebut karena Almouz diduga offside, tetapi golnya dinyatakan sah. Skor menjadi 3-2 untuk Qatar. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Qatar untuk kedua kali secara beruntun (2019 dan 2023) sukses melaju ke final. Sementara itu lawan mereka, Yordania sudah lebih dahulu lolos ke final setelah menyingkirkan Korea Selatan 2-0.

Di laga lainnya, pada ajang Piala FA Inggris, Chelsea tak kesulitan mengalahkan Aston Villa. Tiga gol The Blues dilesakkan oleh Conor Gallagher (11′), Nicolas Jackson (21′), dan Enzo Fernandez (54′). dan dibalas sekali olej Moussa Diaby (90+1).

Selain dua pertandingan itu, masih banyak beberapa laga seru lainnya yang dihelat semalam. Berikut snackonasmack.com merangkum hasil bola tadi malam:

Piala Asia 2023:
Qatar vs Iran (3-2)

Piala FA
Nottingham Forest vs Bristol City (1-1) *masih berlangsung
Aston Villa vs Chelsea (1-3)

Copa del Rey
Atletico Madrid vs Athletic Club (0-1) *masih berlangsung

Bundesliga Jerman
Mainz vs Union Berlin (1-1).

#Qatar #Cipta #Kejutan #Bungkam #Iran #Chelsea #Gulung #Aston #Villa

Sumber : www.suara.com