Raffi Ahmad Masuk Daftar Calon Anggota Exco PSSI meski Sempat Menolak

Raffi Ahmad Masuk Daftar Calon Anggota Exco PSSI meski Sempat Menolak

snackonasmack.com – Ada nama Chairman RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad dalam daftar bakal calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Dalam daftar 78 anggota Exco, Raffi akan bersaing dengan wajah-wajah lama di PSSI.

Mereka seperti Hasani Abdul Gani, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, hingga Yunus Nusi. Tak hanya itu ada juga beberapa pemilik klub masuk daftar seperti Gede Widiade dan Teddy Tjahjanto.

Meski masuk ke dalam daftar, Raffi Ahmad belum otomatis masuk sebagai calon tetap anggota Exco PSSI. Sebab, ada proses verifikasi yang dilakukan Komite Pemilihan (KP).

KP akan melihat kelengkapan berkas hingga persyaratan yang harus dipenuhi salah satunya adalah berkecimpung di sepak bola setidaknya 5 tahun. Adapun kemungkinan Raffi didaftarkan oleh anggota PSSI.

Baca Juga:
Profil 5 Calon Ketum PSSI: Erick Thohir, La Nyalla, Arief Wicaksono, Doni Setiabudi, Fary Djemi

“Verifikasi ini penting agar selanjutnya disampaikan kepada para kandidat dan pengusung untuk melengkapi (kekurangan berkas),” kata Ketua KP Amir Burhanuddin di GBK Arena, Senin (17/1/2023).

Raffi Ahmad tegaskan dukungan Erick Thohir jadi Ketua Umum PSSI usai serahkan berkas pendaftaran di GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023(Ist)

Proses kelengkapan berkas berlangsung pada 19-2 Januari 2023. Kemudian, dalam waktu 10 hari KP akan melakukan penilaian memeriksa dokumen sebelum diumumkan calon sementara Komite Eksekutif (Exco) pada 31 Januari 2023.

Dalam tahapan ini Raffi bisa saja tidak lolos. Terlebih, selebritas papan atas Tanah Air itu tidak berminat menjadi pengurus PSSI.

“Kalau saya masih jauh, mungkin kalau siapa pun menjadi ketum, pengurus, Exco, LIB itu orang-orang yang mendedikasikan waktunya,” kata Raffi saat ditemui di Kantor RANS Nusantara FC, Kamis (12/1/2023).

“Saya masih ada pekerjaan lain, saya pasti akan suport siapa nanti yang menjadi ketua PSSI, saya berharap PSSI semakin baik lagi,” ia menambahkan.

Baca Juga:
Iwan Bule Putuskan Tidak Nyalon Ketum PSSI Hasil Sholat Istikharah

Adapun PSSI akan memiliki pengurus baru setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. Akan terpilih nantinya 1 ketua umum, 2 wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco PSSI.



#Raffi #Ahmad #Masuk #Daftar #Calon #Anggota #Exco #PSSI #meski #Sempat #Menolak

Sumber : www.suara.com