Ragnar Oratmangoen Beberkan Respons Orang Tuanya usai Pilih Timnas Indonesia, Ibunya Sampai Kaget

Ragnar Oratmangoen Beberkan Respons Orang Tuanya usai Pilih Timnas Indonesia, Ibunya Sampai Kaget

snackonasmack.com – Ragnar Oratmangoen akan menjadi pemain keturunan selanjutnya yang bakal membela timnas Indonesia. Saat ini ia sedang menjalani proses naturalisasi.

Sebelumnya Ragnar Oratmangoen bertemu dengan Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia datang ke Indonesia dan akan menjadi pemain keturunan yang dinaturalisasi.

“Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard punya komitmen untuk membela Merah Putih,” tulis Erick Thohir di Instagram.

“Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia,” tegas Ketum PSSI.

Memilih untuk membela timnas Indonesia, pemain berusia 25 tahun ini ternyata membuat ibunya kaget. Kendati begitu, orang tuanya tetap bangga dengan keputusan sang anak.

“Orang tua saya sangat bahagia untuk saya, meski ibu saya juga sedikit terkejut, meskipun ayah saya lahir di sini, dia sudah lama tidak memiliki kewarganegaraan,” ujar Ragnar dinukil dari Leuwarder, Minggu, (10/12/2023).

“Ada tanda bintang di paspornya. Akibatnya, dia (Ayah) bukan warga negara Belanda penuh, misalnya tidak punya hak pilih,” imbuhnya.

Kini Ragnar Oratmangoen masih harus menjalani proses untuk bisa membela timnas Indonesia. Naturalisasi sedikit terlambat daripada dua nama sebelumnya, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Hal tersebut membuat peluang Oratmangoen untuk tampil di Piala Asia 2023 bersama skuad Garuda sangat kecil mengingat pendaftaran pemain akan ditutup Desember 2023.

#Ragnar #Oratmangoen #Beberkan #Respons #Orang #Tuanya #usai #Pilih #Timnas #Indonesia #Ibunya #Sampai #Kaget

Sumber : www.suara.com