Rapuhnya Lini Belakang Timnas Indonesia, Kebobolan 10 Gol dalam 3 Pertandingan

Statistik Membingungkan Timnas Indonesia, Dominan tapi Dibantai Libya

snackonasmack.com – Lini belakang timnas Indonesia menjadi sorotan karena dianggap rapuh. Buktinya skuad Garuda kebobolan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Timnas Indonesia baru saja mengalami kekalahan telak atas Libya dalam laga uji coba pada Selasa (2/1/2024). Skuad Garuda dihajar dengan skor 0-4.

Duet bek naturalisasi Justin Hubner dan Jordi Amat menjadi sorotan karena melakukan blunder dalam tiga gol yang dicetak oleh Libya.

Nah parahnya, ternyata timnas Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja saat bertahan. Hal ini diketahui karena tim Merah Putih kebobolan banyak sekali gol.

Sebelum melawan Libya, timnas Indonesia sudah kemasukan enam gol. Detailnya sekali ketika bertemu Filipina dan dihajar lima gol oleh Irak.

Ironisnya timnas Indonesia padahal punya banyak amunisi tambahan di lini belakang. Ada nama-nama seperti Jordi Amat dan Elkan Baggott yang menjadi andalan.

Terbaru Justin Hubner juga ikut bermain. Akan tetapi, blunder masih sering terjadi dan hal ini membuat pertahanan skuad Garuda rapuh.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong wajib memperkuat lagi lini pertahanan timnas Indonesia karena sebentar lagi skuad Garuda akan tampil di Piala Asia 2023.

Jika ingin memenuhi target untuk lolos dar fase grup, maka timnas Indonesia tidak boleh kecolongan atau melakukan kesalahan dasar di lini belakang.

Sebagai informasi, timnas Indonesia akan melawan Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup Piala Asia 2023.

#Rapuhnya #Lini #Belakang #Timnas #Indonesia #Kebobolan #Gol #dalam #Pertandingan

Sumber : www.suara.com