Rata-rata Tinggi Pemain di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Unggul di Antara Wakil ASEAN

Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Bawa Pemain Liga Top Eropa ke Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Rata-rata tinggi pemain dari setiap peserta Piala Asia 2023 menarik dibahas karena Indonesia hampir masuk daftar 10 besar.

Akun X (Twitter), @/theaseanball membagikan daftar rata-rata tinggi badan dari 24 tim peserta Piala Asia 2023. Menariknya, rataan tinggi badan pemain Indonesia tertinggi di ASEAN.

Adapun, wakil Asia Tenggara di Piala Asia 2023 ada empat termasuk Indonesia, kemudian Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Vietnam menjadi tim dengan rata-rata tinggi badan pemain terpendek yaitu 175,38 cm. Angka ini bisa disebabkan karena Vietnam hampir semua diisi pemain lokal.

Persis di atas Vietnam, ada Thailand sebagai tim dengan rataan tinggi badan terpendek di Piala Asia 2023 yaitu 176,31 cm.

Sama seperti Vietnam, angka ini muncul karena Thailand dihuni oleh pemain-pemain lokal saja.

Sementara itu, Malaysia menempati peringkat ke-16 dari 24 tim sebagai tim rata-rata tinggi badan tertinggi dengan 178,92 cm.

Malaysia dihuni oleh banyak pemain keturunan dan naturalisasi dengan postur yang cukup tinggi sehingga mempengaruhi rataan tinggi badan tim.

Junior Eldstal, misalnya, bek Dewa United tersebut menjadi pemain tertinggi Malaysia di Piala Asia 2023 dengan postur 191 cm.

Kemudian penyerang naturalisasi asal Kolombia, Romel Morales, menjadi pemain tertinggi kedua di skuad Malaysia dengan postur 187 cm.

Sedangkan Timnas Indonesia, menempati peringkat ke-11 rata-rata pemain tertinggi di Piala Asia 2023 dengan 179,65 cm.

Elkan Baggott menjadi pemain tertinggi di skuad Garuda dengan postur 196 cm. Lalu ada Ivar Jenner dengan 188 cm dan Justin Hubner 187 cm.

Di antara pemain-pemain keturunan dan naturalisasi yang punya postur menjulang, Hokky Caraka menjadi pemain lokal Timnas Indonesia dengan postur tertinggi yaitu 186 cm.

Kontributor: Aditia Rizki



#Ratarata #Tinggi #Pemain #Piala #Asia #Timnas #Indonesia #Unggul #Antara #Wakil #ASEAN

Sumber : www.suara.com