RD Akui Fisik Barito Putera Drop di Tengah Libur BRI Liga 1, Tapi…

BRI Liga 1 Libur Panjang, RD Minta Pemain Barito Putera Introspeksi Diri Kontrol Emosi

snackonasmack.com – Skuad Barito Putera telah kembali menggelar latihan di tengah rehatnya kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 sekira 1,5 bulan lantaran agenda internasional Piala Asia 2023. Tim memilih melakukan latihan selama persiapan di Yogyakarta.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan melihat kondisi fisik para pemainnya menurun meski tidak signifikan usai menjalani libur yang cukup panjang.

Penurunan kondisi ini dapat ditanggulangi dengan latihan fisik yang mulai dijalani tim agar peak performance pemain dapat kembali sebelum liga dimulai lagi bulan Februari mendatang.

“Kalau yang saya amati dari dua hari latihan ini, kondisi fisik pemain memang ada penurunan, tapi tidak terlalu drop,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini seperti dilansir laman LIB, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, penurunan kondisi fisik skuad Barito Putera terdiri dari sejumlah aspek. Namun, ini cukup wajar, sebagaimana saat libur panjang pemain hanya latihan dengan intensitas ringan masing-masing dan tidak melakukan pertandingan.

“Karena memang biasanya terlihat saat koordinasi mereka ketika pergerakan mengontrol, menguasai dan pengambilan keputusan. Jadi hal itu bisa dilihat kira-kira para pemain dalam kondisi yang fit atau belum,” ucap RD.

Liga 1 2023/2024 rehat di pekan ke-23, tim Laskar Antasari –julukan Barito Putera– saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan perolehan 32 poin.

Pada laga selanjutnya Bayu Pradana dkk akan menjalani laga pekan ke-24 melawan Dewa United pada 6 Februari 2024 mendatang.

#Akui #Fisik #Barito #Putera #Drop #Tengah #Libur #BRI #Liga #Tapi

Sumber : www.suara.com