RD Rela Lepas Gustavo Tocantins ke Persija meski Pemain Andalan Barito Putera, Tapi…

Barito Putera Libas Persita Tangerang di Stadion Demang Lehman

snackonasmack.com – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengaku rela melepas pemain andalannya, Gustavo Tocantins ke Persija Jakarta. Tapi, perpindahan striker asal Brasil tersebut harus benar-benar menguntungkan bagi Barito Putera dari sisi finansial.

Gustavo Tocantins belakangan ini memang sedang santer dikaitkan dengan dengan Persija Jakarta. Pemain berusia 27 tahun tersebut disebut-sebut cocok menggantikan posisi Marko Simic di lini depan Persija.

Seperti diketahui, Simic hingga jelang berakhirnya putaran pertama BRI Liga 1 musim ini selesai, tidak banyak memberikan kontribusi untuk tim. Striker gaek asal Kroasia itu baru mencetak 2 gol.

Sedangkan Tocantins cukup bagus di lini depan Barito Putera. Tampil sebanyak 15 kali musim ini, ia sudah mencetak 7 gol dan 3 assist.

Baca Juga:RD Syukuri Barito Putera Imbangi Persija meski Seharusnya Bisa Menang

Rahmad Darmawan yang menanggapi rumor ketertarikan Persija merelakan kepergian Tocantins asalkan menghasilkan. Meski diakui sosok yang akrab disapa Coach RD itu, tenaga Tocantins amat dibutuhkan Laskar Antasari –julukan Barito Putera.

“Gustavo main hampir selalu jadi skuad utama kita. Tapi sepak bola profesional, kalau kita jual Gustavo cuan, kenapa tidak? Tapi kalau kebutuhan tim, kita butuh,” ucap RD dalam konferensi pers usai laga pekan ke-15 Liga 1 melawan tuan rumah Persija di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam.

Pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan (tengah). [ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna]

 
“Kalau cuan, kenapa tidak? Sekali lagi, kita akan lakukan rapat evaluasi. Biar bagaimana pun Gustavo sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Sebelumnya, pelatih Persija, Thomas Doll mengaku sudah negosiasi dengan pemain baru yang berposisi sebagai penyerang. Namun, siapa pemain itu masih rahasia.

“Ya kami sudah diskusi, kami butuh penyerang. Kami sudah bicara dengan agen dan pemain incaran kami. Lagi proses ya, semoga saja ini bisa terwujud,” ujar Thomas Doll belum lama ini.

Baca Juga:Pelatih Persib Beberkan Kunci Kemenangan di Kandang Persebaya

#Rela #Lepas #Gustavo #Tocantins #Persija #meski #Pemain #Andalan #Barito #Putera #Tapi

Sumber : www.suara.com