RD Syukuri Barito Putera Imbangi Persija meski Seharusnya Bisa Menang

RD Syukuri Barito Putera Imbangi Persija meski Seharusnya Bisa Menang

snackonasmack.com – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mensyukuri hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Persija Jakarta dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam. Meski diakui lelaki yang akrab disapa Coach RD itu, Barito Putera bisa saja memenangi pertandingan.

Barito Putera memang tertinggal lebih dahulu di laga ini pada menit ke-30 lewat gol Ryo Matsumura. Mereka baru bisa mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah Renan Alves mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68.

Nah, ada situasi di mana Barito Putera menekan pertahanan Persija di babak kedua. Ada satu momentum di mana mereka mendapat peluang emas lewat Renan Alves, tapi sayang tidak bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol.

RD sendiri bersyukur timnya bisa mencuri poin di laga ini. Meski diakuinya, Laskar Antasari –julukan Barito Putera– bisa mengalahkan Persija.

Baca Juga:Pelatih Persib Beberkan Kunci Kemenangan di Kandang Persebaya

“Pertama tentu saya syukur hari ini kita diberikan kesehatan sampai laga selesai. Ada cedera sedikit dari Rizky Pora, semoga semuanya baik. Makasih untuk perjuangan pemain hari ini,” kata RD dalam konferensi pers selepas laga.

“Hasil satu poin harus disyukuri walau jujur di menit akhir kita bisa lebih baik lagi, itulah sepak bola. Mereka juga punya beberapa peluang mungkin bisa dikonversi jadi gol tapi gagal. Begitu juga kami. Tapi secara umum laga tadi cukup menarik,” sambungnya.

Hal sama juga diutarakan pemain Barito Putera, Buyung Ismu. Laga ini akan dijadikannya pembelajarannya buat menatap pertandingan selanjutnya.

“Saya mewakili teman-teman alhamdulillah kita bisa dapat poin di kandang Persija. Kami akan fokus di laga berikutnya supaya hasilnya bisa memuaskan,” ujarnya.

Hasil ini membuat Barito Putera menempati posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 22 poin. Sedangkan Persija ada di peringkat 10 dengan 20 poin.

Baca Juga:Hasil BRI Liga 1: Gagal Taklukkan Barito Putera, Persija Perpanjang Tren Negatif di Kandang

#Syukuri #Barito #Putera #Imbangi #Persija #meski #Seharusnya #Bisa #Menang

Sumber : www.suara.com