Rekan Lionel Messi di Timnas Argentina Kena Doping, Dihukum Larangan Bermain 2 Tahun

Rekan Lionel Messi di Timnas Argentina Kena Doping, Dihukum Larangan Bermain 2 Tahun

snackonasmack.com – Rekan Lionel Messi tyang turut membantu timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar, Papu Gomez dihukum larangan bermain dua tahun setelah gagal dalam tes anti-doping.

Dilansir ESPN, Sabtu (21/10/2023), kabar tersebut dikonfirmasi klubnya, Monza pada Jumat (20/10/2023).

Gomez dinyatakan positif pada Oktober lalu saat bermain untuk Sevilla, tak lama sebelum bergabung dengan skuad Argentina yang kemudian memenangkan Piala Dunia.

“AC Monza mengumumkan bahwa hari ini, 20 Oktober 2023, FIFA telah memberi tahu Komisi Anti-Doping Spanyol mengenai keputusan tingkat pertama Komisi Anti-Doping Spanyol terhadap pemain Alejandro Dario Gomez,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Klub tersebut mengatakan adanya terbutaline, obat yang diminum untuk meredakan krisis bronkospasme, ditemukan dalam sampel pemain.

Kapten Atalanta, Alejandro Papu Gomez. [Denis LOVROVIC / AFP]

Pemain depan ini membuat dua penampilan untuk Argentina saat Lionel Messi memimpin negara itu meraih gelar Piala Dunia ketiga negara tersebut di Qatar pada Desember tahun lalu.

Gómez berada di bangku cadangan ketika Sevilla memenangkan final Liga Europa musim lalu, dan dia serta klub sepakat untuk mengakhiri kontraknya pada 1 September.

Dia bergabung dengan Monza tiga minggu lalu sebagai agen bebas dan telah bermain dalam dua pertandingan Serie A.

Mantan kapten Atalanta itu sempat membantu klub berjuluk Bergamo meraih serangkaian musim yang sukses sebelum perselisihan dengan pelatih Gian Piero Gasperini membuatnya hengkang ke Sevilla pada Januari 2021.

Gómez menjadi pemain Serie A kedua yang terlibat kasus doping musim ini. Sebelumnya, gelandang Juventus Paul Pogba dinyatakan positif testosteron.

#Rekan #Lionel #Messi #Timnas #Argentina #Kena #Doping #Dihukum #Larangan #Bermain #Tahun

Sumber : www.suara.com