Remehkan Pratama Arhan, Kiper Jepang Justru Kebobolan Lewat Skema Lemparan ke Dalam Timnas Indonesia

Remehkan Pratama Arhan, Kiper Jepang Justru Kebobolan Lewat Skema Lemparan ke Dalam Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Kiper timnas Jepang, Zion Suzuki justru kebobolan oleh Timnas Indonesia lewat skema lemparan ke dalam setelah sebelumnya sempat meremehkan kemampuan Pratama Arhan.

Kiper 21 tahun itu dibobol Sandy Walsh pada menit 90+1 di mana sebelumnya terjadi kemelut di kotak penalti hasil dari lemparan ke dalam Pratama Arhan dari sisi kiri.

Umpan lemparan Arhan berhasil diteruskan Elkan Baggott lewat sundulan yang kemudian disambar Walsh lewat tembakkan kaki kanan.

Baca juga: Sandy Walsh Akhiri Puasa Gol Timnas Indonesia ke Gawang Jepang Selama 43 Tahun!

Zion Suzuki sejatinya mampu menghalau tendangan bek KV Mechelen itu tetapi si kulit bundar pada akhirnya tetap masuk melewati garis gawang.

Itu merupakan gol pertama yang dicetak Timnas Indonesia ke gawang Samurai Biru setelah selama 43 tahun terakhir tak mampu menjebol gawang tim Asia Timur itu.

Bagi Zion, gol Sandy Walsh bagaikan sebuah pukulan telak. Pasalnya, sebelum laga, dia meremehkan ancaman lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 antara Jepang vs Timnas Indonesia di Stadion al Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP.

“Lemparan jauh sama halnya seperti umpan silang, maka jika saya bisa menyerang, menangkap, saya tidak merasakan sebuah ancaman yang besar,” kata Zion Suzuki dikutip dari Soccer King, Selasa (23/1/2024) lalu.

“Oleh karena itu, saya ingin mencobanya sendiri,” tambahnya.

Terkait pertandingan, Timnas Indonesia dipastikan menempati peringkat ketiga dalam Grup D dengan total tiga poin dan selisih gol -3 usai kalah dari Jepang.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong sementara menduduki urutan keempat dalam klasemen peringkat tiga terbaik.

Baca juga: Momen Kocak Kepala Pemain Jepang Terhantam Bola Rekan Sendiri saat Lawan Timnas Indonesia

Persaingan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 masih memerlukan perhitungan matang. Timnas Indonesia berada pada batas terakhir yang memungkinkan untuk lolos, dan posisinya masih dapat digeser oleh Oman.

Oman saat ini berada pada posisi keenam dalam klasemen peringkat tiga terbaik dengan satu poin.

Jika Oman memenangkan pertandingan mereka melawan Kirgistan pada matchday ketiga Grup F, mereka akan mengumpulkan empat poin, menggeser Timnas Indonesia, dan memastikan diri melangkah ke babak 16 besar.

#Remehkan #Pratama #Arhan #Kiper #Jepang #Justru #Kebobolan #Lewat #Skema #Lemparan #Dalam #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com