Resmi! Timnas Indonesia Jamu Vietnam di GBK pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi! Timnas Indonesia Jamu Vietnam di GBK pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Timnas Indonesia dipastikan akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pertandingan ulangan fase grup Piala Asia 2023 itu akan berlangsung pada Kamis, 21 Maret pukul 20.30 WIB mendatang sebagaimana menyitat laman resmi FIFA, Rabu (7/2/2024).

Bagi Timnas Indonesia, laga ini sangat penting untuk memperbesar harapan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca juga: Jelang Kontra Timnas Indonesia, Vietnam Ketambahan Amunisi Dahsyat

Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini masih terseok-seok dengan menduduki urutan terbawah klasemen Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin.

Situasi sulit itu didapat Timnas Indonesia setelah tampil buruk dalam dua matchday Grup F yang berlangsung pada November lalu.

Skuad Garuda hancur lebur saat bertandang ke markas Irak di Basra. Mereka dibungkam dengan skor telak 1-5.

Pemain Timnas Indonesia setelah laga melawan Australia di laga 16 besar Piala Asia 2023 (pssi.org)

Saat memainkan matchday kedua, Timnas Indonesia nyatanya tidak mampu mengalahkan tuan rumah Filipina yang secara matematis levelnya berada di bawah mereka.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan cuma bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil, meski punya poin setara Filipina, tim Merah Putih kalah perihal selisih gol -4 berbanding -2.

Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia mau tidak mau harus meraih hasil positif saat menjamu Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Baca juga: Prediksi Iran vs Qatar, Semifinal Piala Asia 2023 Malam Ini: Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming

Jelang laga ini, Timnas Indonesia memiliki modal positif di mana pada pertemuan terakhir, Garuda sukses membungkam Vietnam dengan skor 1-0.

Kemenangan pertama sejak 2016 itu tercipta di Grup D Piala Asia 2023 yang membuat Vietnam dipastikan menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang tersebut.

Pada Maret 2023, Timnas Indonesia akan memainkan dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selepas menjamu Vietnam di SUGBK, tim Garuda bakal bertandang ke markas The Golden Star Warriors lima hari berselang.

#Resmi #Timnas #Indonesia #Jamu #Vietnam #GBK #pada #Kualifikasi #Piala #Dunia

Sumber : www.suara.com