Revolusi De Rossi Berlanjut, AS Roma Bantai Cagliari 4-0

Revolusi De Rossi Berlanjut, AS Roma Bantai Cagliari 4-0

snackonasmack.com – Revolusi Daniele De Rossi di AS Roma berlanjut. Teranyar, sang pelatih muda berhasil membawa Serigala Ibu Kota melumat Cagliari dalam laga pekan ke-23 Liga Italia 2023-2024, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Duel AS Roma vs Cagliari berlangsung di Stadion Olimpico. Tim tuan rumah sukses mengalahkan tamunya dengan skor telak 4-0.

AS Roma tampil trengginas sejak awal pertandingan. Mereka bahkan sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit melalui Lorenzo Pellegrini.

Baca juga: Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Andalan Timnas Indonesia Cedera

Sebuah bola rebound tidak terjangkau kaki beberapa pemain dan akhirnya mendarat di kaki Lorenzo Pellegrini. Dia kemudian melepaskan tembakkan di muka gawang untuk menggetarkan jala lawan.

Cuma butuh 21 menit bagi pasukan De Rossi untuk menambah keunggulan atas Cagliari. Kali ini Pellegrini menjadi aktor penting untuk gol Paulo Dybala.

Pellegrini memberikan umpan kepada striker Timnas Argentina itu yang menemukan dirinya tanpa kawalan di kotak penalti. Dybala melepaskan tembakkan sentuhan pertama untuk melewati kiper Simone Scuffett.

Sementara di babak kedua, Dybala berhasil mencetak brace untuk membawa AS Roma unggul 3-0, sebelum Leandro Paredes mengakhiri penderitaan Cagliari lewat golnya pada menit ke-59.

Kemenangan ini membuat AS Roma selalu meraih poin penuh dalam empat pertandingan terakhir yang semuanya didapat ketika tampuk pelatih berpindah dari tangan Jose Mourinho ke Daniele De Rossi.

Sebelum ditukangi De Rossi, Roma sempat kesulitan untuk tampil konsisten. Mereka bahkan takluk 1-3 dari AC Milan pada 15 Januari lalu yang membuat Mourinho kemudian dipecat.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama saat Dapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Tambahan tiga poin dari laga kontra Cagliari membuat Roma kini menduduki urutan lima klasemen Liga Italia 2023-2024 dengan koleksi 38 poin dari 23 pertandingan.

Sementara Cagliari masuk zona degradasi tepatnya di peringkat 18 usai kekalahan ini. Mereka baru mengoleksi 18 poin dari 23 pertandingan.

Susunan Pemain AS Roma vs Cagliari

AS Roma (4-3-3): Patricio; Tasende, Llorente, Mancini, Karsdorp; Pellegrini, Paredes, Cristante; Faraone, Dybala, Lukaku.

Cagliari (3-5-2): Scuffet; Obert, Mina, Dossena; Azzi, Makoumbou, Prati, Nandez, Zappa; Lapadula, Petagna.



#Revolusi #Rossi #Berlanjut #Roma #Bantai #Cagliari

Sumber : www.suara.com