Rival Timnas Indonesia, Vietnam Dihantam Badai Cedera Jelang Piala Asia 2023

Rival Timnas Indonesia, Vietnam Dihantam Badai Cedera Jelang Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Timnas Vietnam dihantam badai cedera saat mereka bersiap untuk tampil di Piala Asia 2023 Qatar. Vietnam sendiri merupakan rival Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, grup yang juga dihuni Jepang dan Irak.

Sederet pemain Timnas Vietnam dikabarkan mengalami cedera usai laga pekan kedelapan kompetisi kasta tertinggi Vietnam, V League pada tengan pekan ini.

“Pelatih (Timnas Vietnam) Phlippe Troussier mendapat kabar buruk ketika sederet pemain seperti Van Lam, Tien Linh, Van Toan, dan Hoang Duc mengalami cedera dengan tingkat yang berbeda-beda,” tulis media lokal Thanhnien, Jumat (29/12).

Kiper Dang Van Lam mengalami cedera kaki dan harus meninggalkan pertandingan Binh Dinh melawan Hai Phong. Dang Van Lam keluar lapangan dengan langkah tertatih-tatih.

Tien Linh juga harus meninggalkan lapangan dalam pertandingan Binh Duong melawan Cong an Ha Noi. Menyusul gelandang muda Hong Van Toan.

“Ngoc Hai belum pulih. Thanh Chung mengalami cedera ligamen anterior dan meniskus lateral dan kemungkinan besar tidak akan kembali tepat waktu untuk Piala Asia pada Januari 2024” 

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Vietnam akan berkumpul mulai 31 Desember untuk melakoni pemusatan latihan (TC) dalam begeri.

The Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam– kemudian bertolak ke Qatar pada 5 Januari 2024 sebelum memainkan pertandingan persahabatan dengan Kirgistan pada 9 Januari.

Skuad asuhan Philippe Troussier itu akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Jepang pada 14 Januari di Grup D.

Timnas Indonesia menjadi lawan berikut pada 19 Januari, sebelum melawan Irak lima hari kemudian.

#Rival #Timnas #Indonesia #Vietnam #Dihantam #Badai #Cedera #Jelang #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com