Robin van Persie Aktif di Pusat Latihan Manchester United, Segera Jadi Asisten Erik ten Hag?

Robin van Persie Aktif di Pusat Latihan Manchester United, Segera Jadi Asisten Erik ten Hag?

snackonasmack.com – Momen menarik terjadi di laga pekan ke-23 Liga Inggris 2023/2024 yang tertangkap kamera media, tepatnya di Old Trafford pada laga Manchester United kontra West Ham United. Setan Merah menang 3-0 akhir pekan kemarin dan legenda klub, Robin van Persie ada di Old Trafford.

Munculnya Robin van Persie jadi catatan menarik. Sebab di waktu bersamaan, mantan klubnya, Arsenal juga bermain kandang lawan Liverpool dan menang 3-1 di Stadion Emirates.

Arsenal adalah klub yang membesarkan namanya di Eropa dan mengembangkannya jadi salah satu striker top di Benua Biru di masa lalu, sehingga kehadiran Van Persie di Old Trafford jadi sorotan.

Muncul rumor Van Persie akan mengisi salah satu peran di staf kepelatihan manajer Manchester United, Erik ten Hag, yang juga berasal dari Belanda seperti halnya Van Persie.

Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie. [AFP PHOTO/ OZAN KOSE]

Namun, faktanya tidak demikian. Sebagaimana dilansir The Athletic, Rabu (7/2/2023), Van Persie kembali ke Manchester United karena melanjutkan kursus kepelatihan UEFA yang tengah diambilnya.

Pria berusia 40 tahun itu diberikan izin untuk menyaksikan tim arahan Ten Hag berlatih, serta mewawancara staf kepelatihan.

Sebagai bagian dari kursus Lisensi Pro dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Van Persie akan berada di Carrington –pusat latihan Manchester United– hingga Kamis (8/2) waktu setempat.

Secara tidak langsung, kehadirannya di Carrington dapat menjadi kesempatan bagi pemain muda, terutamanya penyerang, untuk mendapatkan ilmu dari Van Persie.

Produk akademi Feyenoord membela Manchester United pada 2012-2015 dan mempersembahkan satu titel Premier League.

#Robin #van #Persie #Aktif #Pusat #Latihan #Manchester #United #Segera #Jadi #Asisten #Erik #ten #Hag

Sumber : www.suara.com