Sandy Walsh Cedera Parah, Pelatih KV Mechelen Sedih Bukan Kepalang

Sandy Walsh Cedera Parah, Pelatih KV Mechelen Sedih Bukan Kepalang

snackonasmack.com – Pemain abroad Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengalami cedera cukup parah kala membela klubnya di Belgia, KV Mechelen. Pelatih KV Mechelen, Steven Defour pun mengaku terpukul.

Cedera horor dialami Sandy Walsh saat KV Mechelen takluk 0-2 dari Cercle Brugge dalam lanjutan Liga Belgia 2023/2024. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion AFAS, Belgia, Sabtu (28/10) malam WIB.

Sandy Walsh yang tampil sejak menit awal laga harus ditarik keluar saat half-time. Penyebabnya, dia mengalami cedera parah sehingga tidak bisa melanjutkan laga.

Media asal Belgia, Sporza, menggambarkan pemain serba bisa berusia 28 tahun itu tidak bisa menutupi rasa sakit di pergelangan kakinya. Bahkan, juga tampak ada darah yang membasahi kaus kaki di area pergelangan Sandy Walsh.

“Terlihat raut kesakitan di wajah Sandy Walsh. Dia mendapat hantaman keras di pergelangan kakinya, kaus kakinya merah karena darah,” tulis media itu.

Sementara terkait cedera sang bek sayap, pelatih Steven Defour memberikan respons.

“Itu menyakitkan. Dia (Sandy Walsh) mungkin (absen) untuk sementara waktu. Kami terpukul melihat cederanya,” kata Steven Defour, dilansir dari Sporza, Minggu.

Defour mengatakan kondisi Sandy Walsh memang cukup mengkhawatirkan. Namun, dia belum bisa berbicara terlalu banyak terkait kondisi terkini sang pemain karena akan dilakukan pengecekan lebih intensif lebih dahulu.

KV Mechelen sendiri kalah 0-2 pada pertandingan tersebut dan kini masih terbenam di papan bawah klasemen Liga Belgia di peringkat 14.

Sementara itu, Sandy Walsh kini sangat diragukan untuk bisa tampil bersama Timnas Indonesia di jeda internasional November nanti, di mana skuad Garuda akan melakoni dua laga tandang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Irak dan Filipina.

#Sandy #Walsh #Cedera #Parah #Pelatih #Mechelen #Sedih #Bukan #Kepalang

Sumber : www.suara.com