Sandy Walsh Disorot Media Belgia Mengenai TC Timnas Indonesia

Sandy Walsh Disorot Media Belgia Mengenai TC Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Sandy Walsh, bek dari KV Mechelen, akan segera bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia setelah menyelesaikan satu pertandingan terakhir bersama klubnya melawan RSC Charleroi di Liga Belgia pada Rabu (27/12/2023).

Meskipun pemain kelahiran Brussel ini kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan untuk Mechelen, mengingat ia hanya absen dalam satu pertandingan selama musim ini di Liga Belgia.

Media Belgia, Gazet Van Antwerpen, melaporkan bahwa Sandy Walsh akan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia.

Sandy Walsh (worldfootball.net)

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong, memastikan bahwa Sandy akan berangkat ke Turki pada Kamis untuk bergabung dalam persiapan Timnas Indonesia menjelang Piala Asia 2023.

“Walsh akan melapor pada 1 Januari kepada Tim Nasional Indonesia, yang telah berangkat untuk menjalani pemusatan latihan di Antalya, Turki,” tulis GVA.

Disebut Sandy Walsh akan Menghadapi Lawan Berat

Setelah bergabung dengan Skuad Garuda, pemain berusia 28 tahun ini tidak dapat bersantai.

Mereka akan menghadapi lawan-lawan berat dalam Piala Asia 2023 mendatang, seperti Jepang, Vietnam, dan Irak, yang merupakan rival yang tidak bisa dianggap remeh.

Ketiga tim tersebut memiliki peringkat FIFA lebih tinggi dibandingkan dengan Indonesia, menjadikan ini sebagai tantangan nyata bagi Sandy di turnamen tersebut.

“Walsh dan Indonesia akan menghadapi Irak (15/1/2023), Vietnam (19/1/2023) dan Jepang (24/1/2023), yang merupakan negara-negara yang lebih tinggi levelnya dibandingkan dengan Indonesia di Piala Asia Qatar.”

“Bagi Walsh, yang telah menyelesaikan proses naturalisasi pada tahun lalu dan melakukan debutnya, ajang ini akan menjadi turnamen besar pertamanya bersama Indonesia,” lanjut GVA.

Ditugaskan bersama Timnas, Sandy akan absen pada pemusatan latihan KV Mechelen di Spanyol bulan Januari mendatang.

Mereka berencana melaksanakan latihan hingga 12 Januari, termasuk satu laga uji coba melawan Hertha BSC.

Selain Sandy, Mory Konate juga akan absen pada periode tersebut karena dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Republik Guinea dalam ajang Piala Afrika 2023.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Sandy #Walsh #Disorot #Media #Belgia #Mengenai #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com