Sandy Walsh Tegaskan Tekad Timnas Indonesia Curi Poin Lawan Jepang

Sandy Walsh Tegaskan Tekad Timnas Indonesia Curi Poin Lawan Jepang

snackonasmack.com – Bek serba bisa Timnas Indonesia, Sandy Walsh menegaskan tekad skuad Garuda mencuri poin dari tim elite Jepang saat kedua kesebelasan bertemu pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18:30 WIB.

“Kami harus bermain dengan hati dan energi, dan memberikan yang terbaik yang kami bisa untuk meraih satu (imbang) atau bahkan tiga (menang) poin. Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus mencoba yang terbaik,” kata Sandy Walsh di Doha, seperti dilansir Antara, Selasa (23/1/2024).

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan di Grup D.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Akui Jepang Tim Nomor Satu di Asia, Tapi Timnas Indonesia Juga Sudah Jauh Berkembang

Pada matchday 1 melawan Irak, skuad Garuda mencetak hasil minor dengan skor akhir 1-3 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut. Gol semata wayang Indonesia itu dicatatkan oleh gelandang Marselino Ferdinan.

Namun, ketika menghadapi Vietnam pada matchday 2 pekan lalu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut merebut kemenangan dengan marjin tipis 1-0 berkat hadiah penalti yang dieksekusi apik oleh Asnawi Mangkualam.

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup juga masih terbuka sebagai salah satu dari empat peringkat tiga terbaik fase grup, meski harus menunggu sejumlah hasil pertandingan dan perolehan poin tim di grup lain.

Sandy Walsh menganggap hal tersebut bukan menjadi fokus utamanya. Bagi pemain klub KV Mechelen di Liga Belgia itu, yang terpenting adalah menjaga mental bertanding ketika bertemu Jepang.

Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Instagram.com/sandywalsh)

“Kami punya sosial media, jadi kami tahu apa yang terjadi. Kami tahu posisi grup, kami tahu ada kemungkinan (lolos) tanpa bertanding. Tapi fokus kami adalah persiapan lawan Jepang, karena ini adalah pertandingan yang sulit untuk meraih hasil bagus,” ungkapnya.

Saat ditemui sebelum berlatih di Lapangan Al Egla 2, Doha, Sandy juga menceritakan soal kesiapan tim untuk pertandingan besok.

BACA JUGA: Bayern Kasih Lampu Hijau Transfer Matthijs de Ligt ke Manchester United, Reuni dengan Erik ten Hag

Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan bahwa level permainan yang muncul saat bertemu Vietnam akan dipertahankan, namun ia mengisyaratkan akan ada penyesuaian untuk mengimbangi tim Samurai Biru –julukan Timnas Jepang.

“Kami sudah melakukan persiapan, kami punya fokus yang baik saat melawan Vietnam. Besok melawan Jepang yang tak kalah bagus, tentu kami akan lebih fokus,” pungkas Sandy.



#Sandy #Walsh #Tegaskan #Tekad #Timnas #Indonesia #Curi #Poin #Lawan #Jepang

Sumber : www.suara.com