Sangat Dimintai Shin Tae-yong, Ini Respons Bek Sunderland Saat Dibujuk untuk Bela Timnas Indonesia

Sangat Dimintai Shin Tae-yong, Ini Respons Bek Sunderland Saat Dibujuk untuk Bela Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Terungkap nama Jenson Seelt merupakan pemain keturunan yang masuk dalam daftar teratas Shin Tae-yong untuk bisa dinaturalisasi. Sang pemain pun sudah memberikan respons.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong mengajukan beberapa nama pemain keturunan ke PSSI untuk dinaturalisasi. Jenson Seelt merupakan salah satunya.

Kala itu, bek yang kini berusia 20 tahun diproyeksi untuk membela timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20.

Informasi ini diungkakpkan oleh mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang memang mengurus terkait naturalisasi pemain keturunan.

“Jenson Seelt inilah salah satu pemain yang sangat dimintai oleh STY. STY pernah pesan ke saya ‘Pak Hasani tolong pemain ini digoda supaya bisa membela U-20’,” ucap Hasani Abdulgani di kanal YouTube miliknya Hasani’s Corner dikutip Minggu (3/12/2023).

Akan tetapi, sang pemain ternyata masih belum berminat untuk membela timnas Indonesia. Hal itu yang membuat proses naturalisasi tidak berjalan.

“Namun, terus terang saya katakan. Jenson Seelt dari awal telah mengatakan saya belum siap untuk menjadi pemain timnas Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Jenson Seelt sendiri kini berkarier di klub kasta kedua Liga Inggris, Sunderland. Ia didatangkan dari PSV U-21 pada musim panas 2023.

Bek berpostur 1,92 meter ini telah mencatatkan lima penampilan bersama Sunderlan di Divisi Championship dengan sumbangan satu assist.

#Sangat #Dimintai #Shin #Taeyong #Ini #Respons #Bek #Sunderland #Saat #Dibujuk #untuk #Bela #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com