Satu Pemain Kartu Merah, RANS Nusantara FC Dibungkam PSS Sleman Dua Gol Tanpa Balas

Persebaya Pecundangi Arema FC di Depan Ribuan Aremania di Kanjuruhan

snackonasmack.com – PSS Sleman sukses mengemas tiga poin usai menundukkan RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (21/1/2023). Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS menang 2-0.

Kemenangan ini membuat Super Elang Jawa –julukan PSS Sleman– ada di posisi 14. Tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut mengoleksi 19 poin dari 19 laga.

Sementara RANS, kekalahan ini membuat mereka belum beranjak dari posisi 16 yang semula adalah zona degradasi. Mereka baru mengumpulkan 16 poin dari 19 laga.

Jalannya pertandingan

Baca Juga:
Persib Bandung Di Jalur Juara BRI Liga 1 Bersama Luis Milla, Bobotoh Singgung Robert Alberts, Karena Peninggalanya?

PSS Sleman tampil dominan di awal laga. Tekanan langsung dilancarkan sejak dimulainya pertandingan dengan target mencetak gol cepat.

Sementara RANS Nusantara FC nampak kesulitan keluar dari tekanan PSS Sleman.

Usaha PSS Sleman akhirnya membuahkan hasil di menit ke-34. Umpan silang Todd Rivaldo Ferre diselesaikan dengan manis oleh Yevhen Bokhashvilli sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, RANS mencoba menyamakan kedudukan dengan bermain terbuka. Akan tetapi hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

RANS Nusantara lebih berani di babak kedua. Pelatih Rahmad Darmawan menginstruksikan para pemainnya bermain lebih terbuka.

Baca Juga:
Persis Solo Adem Ayem di Bursa Transfer, Kaesang Pangarep Bantah Tak Serius Hadapi Putaran Kedua BRI Liga 1

Ini terbukti dengan tekanan-tekanan yang dilancarkan Wander Luiz dan kawan-kawan. Tapi, memang Super Elang Jawa masih oke dalam menjaga pertahanan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, RANS Nusantara FC harus kehilangan satu pemain. Finky Pasamba harus mandi lebih cepat usai mendapat kartu kuning kedua pada menit 73.

Kalah jumlah pemain membuat RANS Nusantara FC sulit membangun serangan. Umpan-umpan jauh diandalkan dengan harapan bisa menyamakan kedudukan.

PSS Sleman berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82. Todd Rivaldo Ferre mencetak gol usai memanfaatkan antisipasi yang kurang sempurna dari kiper RANS Hilman Syah.

Tidak ada gol lagi tercipta sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. RANS Nusantara sudah berupaya keras, namun skor 2-0 untuk kemenangan PSS tidak berubah.

Susunan pemain

PSS (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Derry Rachman, Nur Diansyah, Ifan Nanda, Ibrahim Sanjaya; Wahyu Sukarta, Kim Jeffrey; Muhammad Rifky Suryawan, Todd Rivaldo Ferre, Irkham Milla; Yevhen Bokhashvilli.

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

RANS (3-5-2): Hilman Syah; Willian Silva, Finky Pasamba, Arif Satria; Ady Setiawan, Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Alfin Tuasalamony, Edo Febriansyah; Wander Luiz, Septian Bagaskara.

Pelatih: Rahmad Darmawan.



#Satu #Pemain #Kartu #Merah #RANS #Nusantara #Dibungkam #PSS #Sleman #Dua #Gol #Tanpa #Balas

Sumber : www.suara.com