Segera Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Sudah Tak Sabar Main Bareng 2 Pemain Ini

Segera Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Sudah Tak Sabar Main Bareng 2 Pemain Ini

snackonasmack.com – Pemain keturunan, Justin Hubner, menyusul proses naturalisasi, mengaku senang akhirnya bisa membela Timnas Indonesia. Hubner pun semringah bakal bermain bareng dua penggawa skuad Garuda ini.

Dua pemain tersebut adalah penyerang Rafael Struick dan gelandang Ivar Jenner. Justin Hubner, Struick dan Jenner adalah tiga pemain keturunan Belanda yang dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Sebelum resmi dinaturalisasi, Hubner mengaku telah menjalin hubungan pertemanan dengan Struick dan Jenner.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rafael dan Ivar. Mereka teman yang baik buat saya, jadi saya senang akan bermain bersama mereka lagi,” kata Justin Hubner dalam video yang ditayangkan melalui akun resmi Instagram PSSI, Kamis (7/12).

Pemain keturunan, Justin Hubner sah jadi Warga Negara Indonesia (WNI), Rabu (6/12/2023). [ANTARA/HO-Dok. PSSI]

Bek tengah berusia 20 tahun itu juga meyakini bahwa keputusannya menjadi bagian skuad Timnas Indonesia bersama Struick dan Jenner juga dapat membuat teman dekatnya, Noah Gesser, seorang pemain naturalisasi yang telah meninggal dunia akibat kecelakaan, bangga.

Hubner mengatakan proses naturalisasi yang dijalani cukup panjang. Sebelumnya, naturalisasi Hubner, Struick dan Jenner sudah disetujui DPR RI, namun hanya Struick dan Jenner yang disumpah menjadi WNI seiring batalnya Piala Dunia U-20 2023.

Hubner akhirnya bisa menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpah dan janji setia menjadi WNI pada Rabu (11/7) kemarin.

“Sebuah proses yang cukup panjang, tapi saya sangat senang bisa berada di sini,” katanya.

Hubner pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta meminta dukungan saat berseragam Timnas Indonesia senior di ajang Piala Asia 2023 maupun lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Setelah resmi menjadi WNI, Hubner bersama beberapa pemain naturalisasi lain diproyeksikan membela Timnas Indonesia pada sejumlah kompetisi yang berlangsung pada 2024 mendatang.

Piala Asia 2023 mulai bergulir pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Timnas Indonesia bersaing di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sementara lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F akan digelar pada Maret 2024 nanti.

#Segera #Debut #Timnas #Indonesia #Justin #Hubner #Sudah #Tak #Sabar #Main #Bareng #Pemain #Ini

Sumber : www.suara.com