Sering Main Bersama Bali United, Kadek Arel Akui Tak Sulit Adaptasi di Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-19 Latihan di Pantai, Kadek Arel: Sangat Melelahkan

snackonasmack.com – Kadek Arel mengaku adaptasinya bersama Timnas Indonesia U-20 bisa dibilang lebih mudah karena rutin bermain di klubnya Bali United. Oleh sebab itu, jam terbang bersama tim dirasa sangat membantu buat adaptasi.

Meski usianya masih sangat muda, Kadek Arel banyak mendapat menit bermain di Bali United. Pelatih Stefano Cugurra sudah menurunkan sang pemain dalam 14 laga di BRI Liga 1 2023/2024.

Faktor tersebut berdampak positif ketika dipanggil ke Timnas Indonesia U-20. Ia langsung mendapat tempat utama dari Pelatih Indra Sjafri.

Bahkan, Indra menunjuk Kadek menjadi kapten Garuda Nusantara saat melakoni dua kali uji coba internasional melawan Thailand dan Uzbekistan.

“Pasti kalau saya sendiri udah beberapa kali dikasih kesempatan bermain oleh pelatih. (Jam terbang di klub) Pasti sangat membantu sekali,” kata Kadek kepada awak media.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri (tengah) dan pemain Kadek Arel Priyatna (kanan) saat mengikuti jumpa pers setelah kekalahan 2-3 melawan Uzbeksitan U-20 di Stadion Madya GBK, Jakarta. [ANTARA/Zaro Ezza Syach]

“Di sini (timnas Indonesia U-20) saya menyesuaikan saja. Tapi dari sisi mental sudah biasa,” sambung pemain 18 tahun tersebut.

Kadek mengaku bersyukur sudah bisa merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi disaat usianya masih sangat muda. Hal ini sangat membantu ketika bersama tim nasional.

Selain Kadek, ada sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 bernasib serupa. Sebut saja Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), M Ragil (Bhayangkara FC), dan Arkhan Kaka (Persis Solo).

“Pasti (ada perbedaan kualitas), menurut saya menit bermain (di klub) itu sangat penting,” jelas Kadek Arel.

“Di mana kami sering bermain pasti lebih enak. Cuma temen-temen di sini masih berproses untuk bisa bermain di liga,” tutupnya.

#Sering #Main #Bersama #Bali #United #Kadek #Arel #Akui #Tak #Sulit #Adaptasi #Timnas #Indonesia #U20

Sumber : www.suara.com