Shayne Pattynama Berpisah dari Viking FK dengan Menyedihkan, Kena Bantai 1-5 di Laga Terakhirnya

Usai Moncer Bareng Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Sama-sama Apes di Klub

snackonasmack.com – Laga perpisahan bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, bersama Viking FK tidak berakhir manis. Viking FK menelan kekalahan telak di pertandingan terakhir Liga Norwegia 2023.

Viking FK mengakhiri musim 2023 dengan kekalahan telak 1-5 dari Rosenborg pada laga yang berlangsung di Stadion SR-Bank Arena, Senin (4/12/2023) dini hari WIB.Kekalahan ini membuat Viking FK gagal merebut tiket ke Conference League karena berada di peringkat empat klasemen akhir.

Pada laga ini, Pattynama tak masuk sebagai starter. Justru pelatih memasang Jort Urbancic sebagai bek kiri pada laga tersebut.

Dengan berakhirnya laga Viking FK di musim 2023, maka berakhir juga kerja sama dengan Shayne Pattynama yang kontraknya habis pada 31 Desember 2023.

Usai pertandingan, pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu pun mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Viking FK dan mencoba tantangan baru di klub lain.

“Ini adalah [pertandingan] perpisahan saya. Saya akan pindah,” ujar Pattynama kepada Stavanger Aftenblad selepas laga dikutip laman Verdens Gang.

“Itulah sepakbola. Saya menjalani musim yang bagus. Kontrak saya akan habis, dan ingin memanfaatkannya dengan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi.”

Kepergian Shayne Pattynama dari Viking FK juga mengakhiri perjalanan bek kiri itu selama tiga musim di Norwegia.

Sejak bergabung pada Maret 2021, Pattynama sudah memainkan total 89 pertandingan buat Viking FK dengan catatan 12 gol dan 12 assist.

Viking Fk sendiri menjadi klub terlama yang pernah dibela Shayne Pattynama sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia membela klub Belanda, SC Telstar.

Belum diketahui kemana Shayne Pattynama akan melanjutkan kariernya. Satu yang pasti, Asia belum akan menjadi destinasi Shayne Pattynama untuk saat ini.

Kontributor: Aditya Rijki

#Shayne #Pattynama #Berpisah #dari #Viking #dengan #Menyedihkan #Kena #Bantai #Laga #Terakhirnya

Sumber : www.suara.com