Shayne Pattynama Ingin Lumat Brunei gegara Ulah Gelandang AS Roma dan Bek Tottenham

4 Pemain Timnas Indonesia Dipastikan Absen Melawan Turkmenistan, Salah Satunya Shayne Pattynama

snackonasmack.com – Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama mengaku sudah tidak sabar untuk membela Garuda saat menghadapi Brunei Darussalam dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Shayne begitu menggebu-gebu ingin mengalahkan Brunei Darussalam menyusul debutnya yang tidak berakhir manis bersama Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni lalu.

Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu menjalani debut bersama skuad Merah Putih ketika menghadapi Argentina dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Juni lalu.

Bek sayap Viking FK itu tampil 45 menit dan gagal membantu Timnas Indonesia terhindar dari kekalahan 0-2 dari Argentina.

Baca Juga:Daftar Pemain Muda Pilihan Shin Tae-yong yang Akan Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam

Gol-gol Argentina dalam pertandingan yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo itu dicetak gelandang AS Roma Leandro Paredes (38′) dan bek Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Pemain Timnas Argentina Leandro Paredes saat mengambil tendangan bebas saat melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [snackonasmack.com/Dwi Bowo Raharjo]

“Sangat bagus bisa menatap pertandingan kedua bersama timnas [Indonesia],” kata Shayne Pattynama usai sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (10/10/2023).

“Dan saya ingin memberikan kemenangan setelah debut saya berakhir dengan kekalahan.”

Shayne mengaku sempat mengalami kelelahan karena harus terbang selama 22 jam dari Norwegia untuk menginjakkan kaki di Indonesia.

Meski demikian, dia menegaskan siap berjuang untuk meningkatkan kebugaran demi tampil maksimal bersama Timnas Indonesia dalam laga yang akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Baca Juga:Tottenham Hotspur Khawatir dengan Pemainnya, Son Heung-min Berpotensi Absen Lawan Vietnam

“Saya dalam kondisi baik. Baru tiba dan langsung berlatih. Agak sedikit lelah tentu,” jelas Shayne.

“Saya harus kembalikan kondisi dan saya akan pulih.”

#Shayne #Pattynama #Ingin #Lumat #Brunei #gegara #Ulah #Gelandang #Roma #dan #Bek #Tottenham

Sumber : www.suara.com