Shin Tae-yong Akui Peluang Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan di Piala Asia 2023 Berat

Shin Tae-yong Akui Peluang Timnas Indonesia Jumpa Korea Selatan di Piala Asia 2023 Berat

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui sulit bagi timnya berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2023. Meski ia sangat menginginkan tim asuhannya berjumpa dengan negara asalnya itu.

Timnas Indonesia dan Korea Selatan bisa saja berjumpa di babak perempatfinal andai bisa mengalahkan lawan di fase 16 besar. Hal inilah yang memberatkan Shin Tae-yong karena lawan Timnas Indonesia sangat kuat.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melawan Australia, Minggu (28/1/2024) malam WIB. Di atas kertas, skuad Garuda sama sekali tidak diunggulkan bisa mengalahkan Australia.

Sedangkan Korea Selatan akan menghadapi Arab Saudi pada 30 Januari mendatang. Duel kedua tim ini diyakini bakal sengit sehingga peluang Korsel lolos pun masih diragukan.

Meski Shin Tae-yong cukup yakin Korea Selatan bisa mengalahkan Arab Saudi. Nah, tentu STY akan berupaya terlebih dahulu supaya Timnas Indonesia bisa kalahkan Australia.

“Saya tidak berpikir kami punya peluang untuk mengalahkan Australia. Sejujurnya, ball possesion kami mungkin cuma akan 70 berbanding 30, 70 untuk Australia dan 30 untuk Indonesia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

“Akan tetapi, Korea melawan Arab Saudi mungkin (peluangnya) akan jadi 60-40, Korea punya keunggulan. Namun, saya tetap berharap, saya bisa bermain melawan Korea Selatan (dengan Timnas Indonesia) di babak perempat final,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan antusias menyambut pertemuan dengan Australia. Penggawa Suwon FC tersebut bertekad memberikan penampilan terbaik demi asa lolos ke 8 besar.

“Tentu kami sangat senang, dan persiapan saya dan pemain lain juga staf sudah bagus untuk pertandingan nanti,” ujar Arhan.

“Apabila saya diberi kesempatan oleh coach Shin (Tae-yong), saya pasti akan melakukan yang terbaik,” pungkas pemain Tokyo Verdy.

#Shin #Taeyong #Akui #Peluang #Timnas #Indonesia #Jumpa #Korea #Selatan #Piala #Asia #Berat

Sumber : www.suara.com