Shin Tae-yong Buktikan Omongannya, Ada 9 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Cetak Gol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

2 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Disarankan Segera Abroad usai Gemilang di Kualifikasi Piala Asia

snackonasmack.com – Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tidak asal bicara terkait bukan hanya striker yang bertugas cetak gol dalam strateginya. Buktinya ada sembilan pemain Garuda Muda yang menyarangkan bola ke gawang lawan selama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan filosofi sepak bolanya mengharuskan semua pemain di lapangan, kecuali kiper untuk bisa mencetak gol.

“Filosofi sepakbola yang saya miliki bukan striker yang harus cetak gol. Selain kiper siapa pun bisa mencetak gol. Jadi saya selalu tegaskan saat latihan pemain harus bisa fokus sehingga siapa pun bisa cetak gol,” kata Tae-yong kepada snackonasmack.com

“Jadi hari ini masih sama melakukan permainan seperti itu. Kemarin juga saat melawan Cina Taipei. Jadi bermain tanpa posisi akhirnya kita bisa mencetak gol banyak juga dan berbagai posisi bisa cetak gol,” Shin Tae-yong menambahkan.

Baca Juga:2 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Disarankan Segera Abroad usai Gemilang di Kualifikasi Piala Asia

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun membuktikan omongannya. Nyatanya timnas Indonesia U-23 ganas dengan menjebol gawang lawan 11 kali di Kualifikasi Piala Asi U-23 2024.

Detailnya adalah sembilan gol melawan Chinese Taipei. Kemudian saat menghadapi Turkmenistan ada dua gol yang tercipta.

Menariknya ada sembilan pemain berbeda yang menyumbangkan gol bagi tim Merah Putih. Mereka adalah Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Rio Fahmi, Elkan Baggott, Hokky Caraka, Ivar Jenner, serta Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan yang masing-masing menyumbang brace.

Adapun timnas Indonesia U-23 akhirnya lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang bakal digelar di Qatar. Hal itu berkat Garuda Muda menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Baca Juga:Ada Andil Timnas Indonesia U-23, Malaysia Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Meski Tumbang dari Thailand

#Shin #Taeyong #Buktikan #Omongannya #Ada #Pemain #Timnas #Indonesia #U23 #yang #Cetak #Gol #Kualifikasi #Piala #Asia #U23

Sumber : www.suara.com