Shin Tae-yong Diincar 2 Klub Liga 1 Jelang Kontrak Berakhir Bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Beri Tantangan Pemain Timnas Indonesia pada Latihan Perdana di Brunei Darussalam, Apa Itu?

snackonasmack.com – Kontrak Shin Tae-yong bresama Timnas Indonesia sejauh ini hanya diperpanjang hingga Juni 2024. Klub-klub BRI Liga 1 pun ternyata memantau situasi itu guna mencari peluang untuk merekrutnya.

Terlihat jelas bahwa dua klub di Liga 1 telah secara terbuka mengungkapkan minat mereka dalam merekrut Shin Tae-yong. Klub-kub tersebut adalah PSIS Semarang dan Persis Solo.

Sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019, Shin Tae-yong telah membuktikan keahliannya. Walaupun belum berhasil meraih gelar juara, namun kontribusinya dihargai oleh masyarakat sepak bola Indonesia.

Shin Tae-Yong (Pssi.org)

Setidaknya, dua peserta Liga 1 telah secara terang-terangan menyatakan minat mereka untuk mendatangkan Shin Tae-yong. Namun, proses ini tampaknya akan menghadapi tantangan besar dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan Shin Tae-yong saat ini masih terikat oleh kontrak dengan PSSI. Dia memiliki tanggung jawab besar bersama Timnas Indonesia dalam sejumlah kejuaraan yang dijadwalkan pada tahun 2024.

Berikut 2 Klub BRI Liga 1 yang Terang-terangan Ingin Rekrut Shin Tae-yong

1. Persis Solo

Klub terbaru yang pernah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Shin Tae-yong ialah Persis Solo. Hal itu diketahui saat juru taktik asal Korea Selatan itu hadir di Podcast Kaesang Pangarep.

Sebagai informasi, Kaesang merupakan salah satu pemilik saham klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu. Saat berbincang dengan STY, dia pun mengajukan penawaran untuk melatih Persis.

“Kalau bosan (melatih Timnas Indonesia), bisa pindah ke Persis Solo, coach,” kata Kaesang kepada Shin Tae-yong dalam podcast tersebut baru-baru ini.

#Shin #Taeyong #Diincar #Klub #Liga #Jelang #Kontrak #Berakhir #Bersama #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com