Shin Tae-yong Keberatan Australia Ikut Piala AFF, Kenapa?

Shin Tae-yong Keberatan Australia Ikut Piala AFF, Kenapa?

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku keberatan andai Australia mengikuti Piala AFF di level senior. Bukan takut karena bakal ada saingan baru, The Socceroos menurutnya tidak selevel dengan negara-negara Asia Tenggara.

Hal ini seperti disampaikan Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Australia bisa dibilang salah satu kekuatan sepak bola Asia. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia sama sekali tak diunggulkan bisa mengalahkan tim asuhan Graham Arnold itu.

BACA JUGA: Pernah Lawan Australia, Nova Arianto Beri Wejangan ke Pemain Timnas Indonesia

Nah, situasi itu dinilai STY bahwa Australia tidak disarankan tampil di Piala AFF level senior. Adapun tim yang tampil di AFF adalah negara yang sedang berkembang seperti Timnas Indonesia.

“Saya rasa bukan ide yang bagus jika Australia bermain di Piala AFF,” ujar Shin Tae-yong di Doha, Qatar, pada Sabtu (27/1/2024).

“Australia jauh lebih baik daripada sepak bola di AFF. Mereka sudah beberapa langkah di depan. Jadi sama seperti Timnas Korea Selatan, Timnas Jepang, Timnas Iran, Timnas Irak, Timnas Arab Saudi, dan beberapa negara kuat di Asia lainnya.”

Shin Tae-yong menyebut Australia lebih bagus tetap bersaing di Asia. Mereka punya tujuan lain yaitu memajukan sepak bola Asia.

“Jadi, Australia bersaing di Asia untuk mengembangkan sepak bola Asia. By the way, tim-tim di AFF, seperti kami, sedang berkembang dan terus melakukan pengembangan,” pungkasnya.

Di level senior Australia memang tidak ikut serta di Piala AFF. Namun, di kelompok umur seperti U-19 dan U-16 beberapa kali mereka ikut serta.

#Shin #Taeyong #Keberatan #Australia #Ikut #Piala #AFF #Kenapa

Sumber : www.suara.com