Shin Tae-yong Mainkan Elkan Baggott Jadi Striker, Waketum PSSI Beri Respons

Remehkan Pratama Arhan, Kiper Jepang Justru Kebobolan Lewat Skema Lemparan ke Dalam Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali bingung dengan keputusan Shin Tae-yong yang menurunkan Elkan Baggott sebagai striker.

Momen ini terjadi ketika menit ke-73. Saat itu Egy Maulana Vikri harus ditarik keluar karena cedera usai berbentran dengan Takumi Minamino.

Siapa sangka, Shin Tae-yong menggantikan Egy dengan Elkan Baggott. Pemain yang berposisi asli sebagai bek ini dimainkan di striker.

Strategi pelatih asal Korea Selatan ini membuat Waketum PSSI, Zainudin Amali mengak bingung.

“Saya tidak tahu apa strateginya STY sampai mendorong Baggott ke depan, padahal dia belum pernah dalam posisi itu dan dia kelihatan seperti apa ya,” ucap Amali diktip dari antaranews.

“Saya tidak tahu padahal itu kan masih ada beberapa pemain depan kita,” imbuhnya.

Walau bingung, Amali memilih percaya dengan Shin Tae-yong yang memang punya keputusan tertingg untuk meracik strategi di timnas Indonesia.

“Cuma kan kita gak tahu apa yang ada di pikiran pelatih. Ya kita percaya saja kepada apa yang dputuskan pelatih,” beber Amali.

“Tapi secara keseluruhan sih anak-anak sudah menunjukkan perlawanan yang luar biasa. Cuma memang dikagetkan oleh gol cepat. Jadi saya kira itu secara mental berpengaruh. Sudah awal kemasukan duluan,” tegasnya.

Adapun timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 atas Jepang dalam matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Jepang unggul lewat brace Ayashe Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner, sedangkan skuad Garuda membalasnya via Sandy Walsh.

#Shin #Taeyong #Mainkan #Elkan #Baggott #Jadi #Striker #Waketum #PSSI #Beri #Respons

Sumber : www.suara.com