Shin Tae-yong Punya Misi Mulia Libatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Shin Tae-yong Punya Misi Mulia Libatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap alasan mengapa melibatkan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf di tim nasional level senior. Selain karena kemampuan yang menjanjikan, Hokky dan Dzaky bakal dapat pengalaman berharga.

Hokky dan Dzaky menjadi pemain muda yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk Hokky, ini kali pertama sang pemain masuk ke tim senior.

Selain Hokky sebenarnya ada lagi pemain Arema FC Arkhan Fikri. Sedangkan untuk Dzaky sejatinya pernah dipanggil ketika FIFA matchday melawan Turkmenistan, namun tidak dimainkan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers kepada awak media jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong mengaku kepincut dengan kemampuan Hokky dan Dzaky di Piala Asia U-23 2024. Oleh sebab itu, ia merasa perlu kembali dipanggil untuk meningkatkan pengalamannya.

Baca Juga:Digembleng di Jerman untuk Piala Dunia U-17 2023, Sepupu Asnawi Mangkualam: Bisa Demi Garuda di Dada

“Memang salah satu alasannya karena permainan mereka bagus saat Piala Asia U-23 kemarin,” kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

“Tetapi ya dengan mereka datang ke TC senior dan ada turnamen besar, dengan pemain muda latihan sama pemain senior pastinya baik untuk mereka,” jelas pelatih 52 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober. Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Otomatis regenerasi itu yang saya mau dan saya memikirkan masa depan sepak bola 5-10 tahun ke depan,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:Erick Thohir Berniat Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Portugal, Jerman dan Belanda

#Shin #Taeyong #Punya #Misi #Mulia #Libatkan #Hokky #Caraka #dan #Dzaky #Asraf #Timnas #Indonesia #Lawan #Brunei #Darussalam

Sumber : www.suara.com