Shin Tae-yong Siapkan Strategi Serangan Balik Hadapi Tim Lawan di Piala Asia 2023

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Serangan Balik Hadapi Tim Lawan di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyiapkan strategi serangan balik untuk menghadapi lawan-lawan yang identik dengan penguasaan bola di Piala Asia 2023 Qatar.

“Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kami akan melatih situasi itu agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik, ” kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi, Rabu seperti dimuat Antara.

Dalam uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023, tim Garuda harus takluk atas Iran dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa.

Mengenai hal tersebut, Shin Tae-yong akan mengevaluasi lini pertahanan tim yang banyak melakukan kesalahan.

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kami, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kami sendiri, ” kata Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Iran, timnas Indonesia menuai catatan negatif kala menjalani pertandingan uji coba dalam rangka persiapan tim untuk Piala Asia 2023. Dari dua kali pertandingan uji coba, tim Garuda harus takluk dua kali atas Libya (0-4 dan 1-2).

Pada Piala Asia 2023, Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga pertama melawan Irak pada 15 Januari, lalu melawan Vietnam pada 19 Januari, dan melawan Jepang pada 24 Januari.

#Shin #Taeyong #Siapkan #Strategi #Serangan #Balik #Hadapi #Tim #Lawan #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com