Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kokoh Socceroos

snackonasmack.com – Timnas Indonesia akan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar Piala Asia 2023 saat menghadapi Australia. Skuad Garuda bakal dihadapkan dengan pertahanan kokoh Australia.

Timnas Indonesia, yang lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik dari Grup D, akan menghadapi juara Grup B Australia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) pukul 18:30 WIB.

Australia total mencetak 4 gol selama fase grup kemarin, tak berbeda jauh dengan Timnas Indonesia yang mengemas 3 gol.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia 2023, Skenario Idaman Shin Tae-yong

Akan tetapi dari sisi pertahanan, Australia jelas lebih unggul. The Socceroos –julukan Timnas Australia– cuma kebobolan 1 gol di Grup B, sementara Timnas Indonesia kebobolan total 6 gol meski memang skuad Garuda berada di grup berat bersama tim-tim macam Jepang dan Irak.

Head to Head Australia vs Timnas Indonesia. [dok. snackonasmack.com]

Timnas Australia sendiri tercatat cuma kebobolan sekali dalam tujuh pertandingan internasional terakhirnya, dengan meraih enam clean sheet dan enam kemenangan.

Rapatnya tembok pertahanan Australia yang dikomandoi bek Leicester City, Harry Souttar ini bakal jadi tantangan berat bagi Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku menyadari hal ini. Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku skuad Garuda sudah menyiapkan cara untuk membobol tebalnya tembok Socceroos.

BACA JUGA: Australia vs Timnas Indonesia: Tinggi Hampir 2 Meter, Bek Leicester Tebar Ancaman Set Piece ke Skuad Garuda

“Tim Australia secara fisik sangat kuat dan juga terorganisir. Sulit menemukan kekurangan dan masalah khusus di lini pertahanan Australia,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga di Al Rayyan, Sabtu (27/1/2024).

“Saya tahu akan hal ini, tantangan yang harus kami hadapi. Saya sudah mempersiapkannya semuanya untuk besok,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk taktikal Timnas Indonesia yang akan ia mainkan di laga nanti, Shin Tae-yong sendiri ogah memberi bocoran.

“Sebagai pelatih kepala tentu sulit untuk mengungkapkan bagaimana cara kami akan bermain, karena itu adalah masalah taktik kami. Tentu sulit untuk mengungkapkannya ke publik,” tukas Shin Tae-yong.

#Shin #Taeyong #Sudah #Punya #Cara #Bongkar #Tembok #Kokoh #Socceroos

Sumber : www.suara.com