Shin Tae-yong Tak Usah Khawatir, PSSI Bakal Bantu Jika Ada Klub yang Enggan Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Tak Usah Khawatir, PSSI Bakal Bantu Jika Ada Klub yang Enggan Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23

snackonasmack.com – PSSI Siap Bantu Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Pemain-pemain Abroad di Piala Asia U-23 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pihaknya akan membantu Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Termasuk bernegosiasi dengan klub pemain-pemain abroad agar melepas pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan bergulir pada 15 April hingga 3 Mei. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Jadi Tuan Rumah Uji Coba Jelang Piala Asia U-23 2024, Intip 3 Lawannya

Yang menjadi masalah adalah Piala Asia U-23 berlangsung di luar agenda FIFA. Itu berarti tidak ada kewajiban klub melepas pemain ke Timnas Indonesia.

Jika pemain-pemain terbaik tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23, hal itu tentu menyulitkan Shin Tae-yong menembus target ke babak delapan besar. Terlebih, sebagian besar pemain andalan STY berkompetisi di luar negeri.

Erick Thohir mengatakan akan berusaha memenuhi keinginan Shin Tae-yong. PSSI akan bernegosiasi dengan klub-klub pemain pilihan STY agar bersedia melepas mereka ke tim nasional.

“Saya justru tipe pemimpin yang mengapresiasi tim, mendorong tim supaya sukses. Saya yakin kesuksesan saya pun karena tim saya, bukan karena saya pribadi,” kata Erick Thohir dilansir dari Instagram miliknya, Sabtu (3/2/2024).

“Semua itu sudah kita bicarakan dari tahun kemarin, coach Shin Tae-yng mau, saya mau dan PSSI mau, pemain mau, liga ya kita harus bicara seperti klub-klub yang di luar negeri, dalam negeri semua kan upaya, tidak ada istilahnya kita tidak mau mencapai target,” jelasnya.

Erick Thohir menyebut ingin Shin Tae-yong sukses bersama Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, eks presiden Inter Milan itu banyak memberikan dukungan langsung.

“Saya juga dekat pada para pemain kadang-kadang saya WA, saya justru tipe pemimpin yang mengapresiasi tim, mendorong tim supaya sukses karena saya yakin kesuksesan sayapun karena tim, bukan pribadi,” ucapnya.

Erick Thohir tidak bisa memberikan jaminan semua pemain yang dipanggil STY bisa bergabung ke Timnas Indonesia. Namun, ia memastikan pihaknya berusaha maksimal supaya keinginan skuad Garuda full team terlaksana.

“Garansi tidak mungkin, tapi kita mendorong 110% pemain itu bisa gabung, bagaimana caranya gitu. Karena sekarang ada juga bursa transfer beberapa pemain,” ceritanya.

“Elkan dari Ipswich Town FC ke Bristol Rovers, kita lihat Elkan main terus nggak? Kita mesti ada pendekatan. (Pratama) Arhan pindah ke Korea Selatan, tidak pernah tersirat saya ingin menggagalkan misi manapun,” tutupnya.

Shin Tae-yong dan Erick Thohir tengah disorot, buntut dari polemik perpanjangan kontrak. Kabar terbaru keduanya saling unfollow di Instagram meski kini sudah di follow lagi.

Adapun kontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berakhir pada Juni 2024. Erick Thohir ingin melihat STY mencapai target bersama Timnas Indonesia U-23 terlebih dahulu sebelum bicara perpanjang kontrak.

Sesuai kesepakatan Shin Tae-yong diminta membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia U-23 2024. Sementara satu target lagi sudah terpenuhi yaitu meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

#Shin #Taeyong #Tak #Usah #Khawatir #PSSI #Bakal #Bantu #Jika #Ada #Klub #yang #Enggan #Lepas #Pemain #untuk #Piala #Asia #U23

Sumber : www.suara.com