Shin Tae-yong Tertawa Dengar Kapten Brunei Darussalam Bilang Timnas Indonesia Bakal Pakai Formasi 1-1-8

Shin Tae-yong Tertawa Dengar Kapten Brunei Darussalam Bilang Timnas Indonesia Bakal Pakai Formasi 1-1-8

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tertawa mendengar candaan kapten Brunei Darussalam Hendra Azam Idris terkait formasi 1-1-8. Ia mengatakan tidak mungkin hal itu terjadi.

Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam dalam laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/11/2023) malam WIB. Tampil sebagai tim tamu, Brunei tentu tidak diunggulkan sama sekali.

Hendra Azam Idris menyebut timnya harus menyiapkan barisan pertahanan karena Timnas Indonesia akan gempur habis Brunei Darussalam. Bahkan, sambil bercanda mengatakan skuad Garuda akan menggunakan formasi 1-1-8.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten tim Asnawi Mangkualam saat berfoto bersama juru taktik Brunei Darussalam Mario Rivera dengan pemainnya Hendra Azam Idris dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (snackonasmack.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong sempat tertawa. Namun, ia memastikan hal itu tidak terjadi karena Timnas Indonesia pantang anggap remeh Brunei Darussalam.

Baca Juga:Shin Tae-yong Bertekad Runtuhkan Pertahanan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia Incar Banyak Gol di SUGBK

“Saya merasa pemain Brunei bercanda masalah itu (formasi 1-1-8). Saya pun berharap para pemain bisa menghargai lawan, begitu juga kita harus menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

“Terlepas lawan tim kuat atau tidak kita harus bisa melakukan (permainan kita),” sambung pelatih 53 tahun tersebut.

Namun, Shin Tae-yong memastikan timnya akan incar banyak gol di laga ini. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu juga tak berniat menyimpan pemain-pemain terbaiknya di laga besok.

“Besok tidak ada rotasi dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar bisa cetak gol sebanyak mungkin di kandang,” tegas Shin Tae-yong.

Di atas kertas, Timnas Indonesia diyakini bisa mengalahkan Brunei Darussalam. Hal ini karena kualitas yang dimiliki skuad Garuda jauh lebih baik ketimbang lawan.

Baca Juga:Pengakuan Jujur Mario Rivera, Brunei Darussalam Tidak Beruntung Jumpa Timnas Indonesia

Andai bisa mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke babak dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, skuad Garuda berada di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

#Shin #Taeyong #Tertawa #Dengar #Kapten #Brunei #Darussalam #Bilang #Timnas #Indonesia #Bakal #Pakai #Formasi

Sumber : www.suara.com