Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik!

Shin Tae-yong Turunkan Skuad Terbaik!

snackonasmack.com – Setelah dihajar Libya pada laga uji coba leg pertama, pelatih Shin Tae-yong diprediksi bakal menurunkan skuad terbaik saat Timnas Indonesia bentrok dengan tim Afrika itu pada leg kedua.

Timnas Indonesia secara mengejutkan dibantai Libya empat gol tanpa balas dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024).

Skuad Garuda mampu memberi perlawanan di babak pertama meski pada akhirnya kebobolan pada menit ke-25 oleh Ahmed Ekrawa.

Namun di babak kedua, kesalahan demi kesalahan dilakukan lini belakang yang mendapat tekanan dari lawan, hingga tiga gol tambahan bersarang di gawang Syahrul Trisna lewat Omar Al Khoja (58′), Nouradin Elgelaib (89′), Alaa Ak Qejdar (90+2′).

Meski kalah telak, penampilan Garuda sedikit dimaklumi lantaran Shin Tae-yong memilih untuk bereksperimen dalam komposisi pemain maupun struktur formasi.

Skuat Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Libya, 2 Januari 2024 (pssi.org)

Pertandingan uji coba leg pertama tersebut diketahui tidak dianggap sebagai laga resmi dan tak mempertaruhkan poin apapun bagi kedua negara.

Namun, pada uji coba leg kedua yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Januari, Shin Tae-yong diperkirakan bakal menurunkan kekuatan terbaik Timnas Indonesia.

Selain penting mendapatkan hasil positif demi mendongkrak kepercayaan diri Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan jelang Piala Asia 2023, laga ini juga memperbutkan poin ranking FIFA.

PSSI memastikan pertandingan leg II kontra Libya yang dijadwalkan berlangsung pada 5 Januari mendatang merupakan pertandingan resmi dan masuk hitungan poin ranking FIFA.

“Berhubung laga ini masuk kategori tier 1 atau digelar di luar kalender FIFA, poin yang didapat termasuk kecil,” tulis PSSI dikutip dari laman resminya, Rabu (3/1/2024).

“Jika menang atas Libya, Indonesia bakal mendapatkan tambahan 2,93 poin. Sementara itu, jika imbang, Indonesia meraup 0,43 poin dan jika kalah kehilangan 2,07 poin.”

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Libya leg II

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Marc Klok, Ivar Jenner; Rafael Struick, Dimas Drajad.

#Shin #Taeyong #Turunkan #Skuad #Terbaik

Sumber : www.suara.com