Shin Tae-yong Yakin Laga Timnas Indonesia U-19 vs Prancis Bakal Seru dan Menghibur, Tapi…

Justin Hubner dan Ivar Jenner Main, Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Al Adalah FC 0-2

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menjamin pertandingan melawan Timnas Prancis U-20 bakal seru dan menghibur. Akan tetapi, ini dengan catatan Muhammad Ferarri dan kawan-kawan dalam keadaan prima untuk laga tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Prancis U-20 akan berlangsung di Spanyol, Kamis (18/11/2022) malam ini pukul 23.30 WIB. Tentu ini menarik untuk dinantikan karena Prancis bukan lawan sembarangan.

Akan tetapi, menatap laga ini, skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– terkendala kondisi fisik. Sebab, para pemain baru mendarat di Spanyol dua hari sebelum tanding atau pada Selasa kemarin.

Ini merupakan uji coba perdana Timnas U-19 dalam training camp (TC) alias pemusatan latihan di Spanyol setelah sebelumnya TC di Turki. Kurang lebih Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah satu bulan di Turki.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Prancis pada Laga Uji Coba di Spanyol Malam Ini

Shin Tae-yong menyebut, apabila para pemain bisa memulihkan kondisi fisiknya dalam waktu singkat, laga melawan Prancis akan menarik untuk disaksikan. Ia yakin Timnas U-19 mampu memberikan perlawanan.

“Kalau kondisi pemain pulih dalam waktu yang cepat dan singkat, pasti akan jadi pertandingan yang bagus untuk masyarakat. Akan seru dan menghibur pasti,” ucap Shin Tae-yong dalam keterangannya yang diterima awak media, Kamis (17/11/2022).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. [SuaraJatim/Dimas Angga]

Kekhawatiran Shin Tae-yong soal kondisi para pemainnya memang sangat beralasan. Meski sama-sama di Eropa, perjalanan dari Turki ke Spanyol cukup melelahkan. 

Skuad Garuda Nusantara harus transit di Austria. Rombongan keberangkatan pun dibagi dalam dua kelompok.

“Karena jadwal penerbangan kita sangat padat dan melelahkan, jadi paling penting untuk laga nanti ya itu, kondisi kita,” tukas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
PSSI Belum Setujui Permintaan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Bermarkas di Bali untuk Piala AFF 2022

Adapun laga Timnas Indonesia U-19 kontra Prancis U-20 merupakan bagian dari pekan uji coba internasional bertajuk ‘Costa Calida Region de Murcia Football Week’ di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol. 

Selain menghadapi Prancis, Timnas Indonesia U-19 juga akan bertemu Slovakia pada Sabtu (20/11/2022). Tim Merah Putih juga dijadwalkan melakoni dua pertandingan yang belum diketahui siapa lawannya.



#Shin #Taeyong #Yakin #Laga #Timnas #Indonesia #U19 #Prancis #Bakal #Seru #dan #Menghibur #Tapi

Sumber : www.suara.com