Siapa Amar Brkic? Pemain Bundesliga Latihan Bareng Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Amar Brkic, Pemain Diaspora yang Jadi Amunisi Baru Timnas Indonesia U-17

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-17 tengah berada dalam fase pemusatan latihan intensif di Jerman guna mempersiapkan diri untuk keikutsertaan mereka di ajang Piala Dunia U-17 2023, yang akan diselenggarakan di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember.

Dalam upaya memaksimalkan persiapan, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti Tukiman, mengumumkan kehadiran seorang pemain muda berbakat dari Hoffenheim yang akan bergabung dengan timnya. Pemain tersebut adalah Amar Brkic, seorang pemain diaspora yang akan memberikan kontribusi berharga dalam upaya Garuda Asia meraih sukses di Piala Dunia mendatang.

Selain fokus melatih para pemain lokal, Timnas Indonesia U-17 juga membuka pintu bagi pemain-pemain diaspora yang ingin berpartisipasi dalam pemusatan latihan mereka.

Salah satu pemain diaspora yang telah bergabung sebelumnya adalah Welber Halim Jardim, dan sekarang, Amar Brkic menjadi tambahan berharga untuk skuat tersebut.

Baca Juga:Rekam Jejak Pertamuan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, Nasib Sial Tim Elit Negara Sultan

Bima Sakti Tukiman memberikan keterangan resmi mengenai kehadiran Amar Brkic dalam sebuah konferensi pers virtual pada Selasa (10 Oktober 2023).
“Alhamdulillah kita ada Amar, ini pemain Hoffeinhem salah satu peserta Bundesliga juga mereka di peringkat, tim utamanya di peringkat kelima Bundesliga. Jadi, dia sudah hadir dari kemarin,” ungkap Bima, yang merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Amar Brkic, yang berusia 16 tahun, adalah salah satu pemain andalan dari tim U-17 Hoffenheim.

Meski pun memiliki paspor warga negara Jerman, Amar memiliki darah Indonesia yang kuat.

Pada Juli 2023, ia bergabung dengan Hoffenheim U-17 dan telah mencatatkan dua gol dalam tujuh penampilannya.

Amar Brkic bermain sebagai penyerang sayap, peran yang sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-17 dalam persiapan mereka untuk Piala Dunia mendatang.

Baca Juga:Ketika Welber Jardim Lebih Pilih Follow STY Dibandingkan Bima Sakti

Bima Sakti Tukiman juga memastikan bahwa Welber Halim Jardim sudah aktif berlatih bersama Timnas Indonesia U-17.
Pelatih berusia 46 tahun ini juga mengungkapkan bahwa nama-nama pemain diaspora lainnya juga akan segera bergabung dalam skuat timnas.

#Siapa #Amar #Brkic #Pemain #Bundesliga #Latihan #Bareng #Timnas #Indonesia #U17 #Jerman

Sumber : www.suara.com