Sindiran Pedas Media Vietnam Usai Timnas Indonesia Dilibas Libya di Laga Uji Coba

Tidak Seperti Media Vietnam, Pemain Irak Justru Enggan Remehkan Timnas Indonesia

snackonasmack.com – Media asal Vietnam, Soha, memberikan sindiran untuk timnas Indonesia yang baru-baru ini mengalami kekalahan memalukan dari Libya.

Timnas Indonesia menghadapi Libya di laga uji coba sebanyak dua kali, yaitu pada 2 dan 5 Januari. Kedua laga uji coba jelang Piala Asia 2023 tersebut digelar di Turki.

Duel Timnas Indonesia vs Libya dalam laga uji coba kedua yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]

Pada laga uji coba pertama, Selasa (2/1/2024), Timnas Indonesia menerima kekalahan telak dengan skor 0-4 dalam pertandingan uji coba sebelum mereka berkompetisi di Piala Asia 2023.

Di laga kedua, Jumat (5/1/2024), Timnas Indonesia mampu tampil lebih bagus dari Libya. Akan tetapi tetap menelan kekalahan 1-2.

Dibanjiri Pemain Naturalisasi Tapi Tetap Keok

Soha mengkritisi kekalahan tim nasional Indonesia dari sebuah tim yang memiliki peringkat FIFA di bawah Vietnam, meskipun telah diperkuat oleh sejumlah pemain naturalisasi.

“Pakai deretan bintang naturalisasi, Indonesia masih kalah dengan lawan yang berperingkat di bawah Vietnam?,” tulis Soha.

“Jika berdasarkan ranking FIFA, peringkat tim Libya (120) berada di bawah tim Vietnam (95).”

Kekuatan Timnas Indonesia Meragukan

Selanjutnya, Soha mulai meragukan keunggulan tim nasional Indonesia, hal ini tidak lepas dari hasil yang diperoleh dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

“Timnas Indonesia justru dipertanyakan performanya.”

“Dalam dua laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia tidak bermain bagus hingga kalah 1-5 dari Irak dan membiarkan Filipina bermain imbang 1-1.”

“Banyak kelemahan yang diungkap timnas Indonesia, khususnya sistem pertahanan,” tulis Soha.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

#Sindiran #Pedas #Media #Vietnam #Usai #Timnas #Indonesia #Dilibas #Libya #Laga #Uji #Coba

Sumber : www.suara.com