Singa Persia Lawan Tangguh Buat Si Naga

Singa Persia Lawan Tangguh Buat Si Naga

snackonasmack.com – Wales vs Iran di grup B Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Jumat 25 November 2022 pukul 17:00 WIB.

Laga Wales vs Iran akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium. Matchday kedua ini bagi Wales dan Iran menjadi partai penentu nasib mereka di Piala Dunia 2022.

Kedua tim sama-sama meraih hasil tak maksimal pada partai pertama. Wales masih cukup untung dengan hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Amerika Serikat. Tapi tidak bagi Iran. Tim berjuluk Singa Persia itu dilumat oleh Inggris dengan skor telak 2-6.

Pertemuan melawan Iran bagi Wales ialah catatan pertama mereka bertemu wakil Asia di Piala Dunia. Namun ini jadi laga kedua bagi Wales dan Iran.

Baca Juga:
Lima Pemain Bintang Gagal Berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar Akibat Cedera, Siapa Saja?

Bintang timnas Wales, Gareth Bale (tengah), mengikuti latihan bersama rekan-rekan timnya di lapangan Al Sadd, Doha, beberapa hari jelang pertandingan perdana mereka melawan Amerika Serikat di Grup B Piala Dunia 2022 di WQatar. [Nicolas TUCAT / AFP]

Kedua tim pertama kali bertemu pada ajang persahabatan pada 18 April 1978 di Azadi Sport Complex. Saat itu Wales menang tipis 1-0 atas Iran lewat gol tunggal dari bek Phil Dwyer.

Di atas kertas, Gareth Bale dkk cukup berpeluang bisa meraih tiga poin perdana.

Pelatih Wales, Rob Page masih tetap akan mengandalkan sosok kapten Gareth Bale sebagai tumpuan. Bale sudah koleksi satu gol di Piala Dunia 2022, lewat eksekusi penalti ke gawang Amerika Serikat.

Namun hanya andalkan Bale tentu saja bisa jadi boomerang bagi Wales. Jika ia mampu dimatikan oleh pemain Iran, maka praktis permainan Wales sulit berkembang.

Di kubu Iran, pelatih Carlos Queiroz seharusnya bisa memainkan strategi yang lebih dibanding saat melawan Inggris.

Baca Juga:
Cerita Timnas Korsel Hobi Makan Daging Babi, Namun Tiba-tiba Dilarang di Qatar

Cukup lama asisten pelatih Manchester United, Carlos Queiroz harusnya bisa menemukan titik celah dari permainan Wales yang didominasi pemain yang merumput di Liga Inggris.



#Singa #Persia #Lawan #Tangguh #Buat #Naga

Sumber : www.suara.com