Skor, H2H dan Susunan Pemain

Skor, H2H dan Susunan Pemain

snackonasmack.com – Timnas Swiss dan Kamerun akan saling berjumpa untuk pertama kalinya dalam matchday pertama Grup G Piala Dunia 2022 Qatar. Laga ini sangat krusial mengingat ketatnya persaingan di grup yang juga diisi Brasil dan Serbia itu.

Duel Swiss vs Kamerun bakal berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Swiss datang ke Piala Dunia 2022 setelah melaju ke perempat final di Euro 2020, sementara Kamerun finis ketiga di Piala Afrika.

Kiper Timnas Swiss, Yann Sommer merayakan kemenangan setelah menggangalkan tendangan penalti penyerang Prancis Kylian Mbappe dalam babak 16 besar Euro 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Justin Setterfield / POOL / AFP.

Laga ini akan jadi tantangan tersendiri bagi Swiss yang untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir tampil tanpa pelatih Vladmir Petkovic yang mundur untuk melatih klub Ligue 1 Bordeaux.

Baca Juga:
Gundogan Cetak Gol dari Titik Putih, Jerman Ungguli Jepang di Babak Pertama

Sebagai gantinya, Swiss akan bermain di bawah arahan mantan pemainnya sendiri, Murat Yakin yang berhasil mengantarkan Rossocrociati lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Sejak mengambil alih tampuk pelatih kepala pada Agustus 2021, Murat Yakin telah memimpin kampanye kualifikasi Piala Dunia yang sangat sukses.

Para pemain Timnas Kamerun. [ISSOUF SANOGO / AFP]
Para pemain Timnas Kamerun. [ISSOUF SANOGO / AFP]

Swiss dibawanya tidak terkalahkan dan mampu mengumpulkan 18 poin dari maksimal 24 poin untuk memuncaki Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di atas Italia yang pada akhirnya tak lolos karena kalah di play-off.

Rossocrociati atau juga dikenal dengan nama A-Team itu turut mempertahankan tempat mereka di Liga A UEFA Nations League setelah bangkit dari tiga kekalahan beruntun untuk menekuk Portugal, Spanyol dan Republik Ceko.

Meskipun kalah 2-0 dari Ghana dalam pertandingan pemanasan terakhir mereka, Swiss punya kepercayaan diri tinggi menatap Piala Dunia keempat mereka secara berturut-turut.

Baca Juga:
Olivier Giroud Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Bukti Determinasi Bisa Menutupi Kualitas

Mereka memiliki pemain enerjik dalam diri Breel Embolo, serta bakal dikapteni gelandang Arsenal Granit Xhaka untuk meraih hasil maksimal di Qatar.



#Skor #H2H #dan #Susunan #Pemain

Sumber : www.suara.com