Statistik Mencengangkan Takuma Asano, Pencetak Gol Kemenangan Jepang atas Jerman

Statistik Mencengangkan Takuma Asano, Pencetak Gol Kemenangan Jepang atas Jerman

snackonasmack.com – Nama Takuma Asano tidak terpampang dalam daftar susunan pemain Jepang saat melawan Jerman. Namun di akhir laga, dirinya lah pemain yang paling dielu-elukan menyusul gol kemenangan yang dia ciptakan.

Duel Jerman vs Jepang dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Timnas Jepang yang tertinggal lebih dulu setelah kebobolan gol penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33, mampu meraih kemenangan 2-1 lewat dua gol Ritsu Doan (75′) dan Takuma Asano (83′).

Takuma Asano mencetak gol hanya dalam kurun waktu 26 menit di atas lapangan usai dimasukan pelatih Hajime Moriyasu untuk menggantikan Daizen Maeda pada menit ke-57.

Baca Juga:
Daftar Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Penyerang klub Bundesliga, VfL Bochum itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Ko Itakura.

Sentuhan pertama Asano begitu indah untuk kemudian melepaskan tembakkan dari sudut sempit guna mengalahkan kiper Manuel Neuer.

Selain gol dramatis nan ciamik yang membawa Jepang untuk pertama kalinya dalam sejarah mengalahkan timnas Jerman, eks penyerang Arsenal itu pun membuat statistik mencengangkan dalam laga ini.

Menyiatat data Squawka, Takuma Asano cuma butuh satu peluang, satu kali masuk ke dalam kotak penalti dan satu kali tembakkan untuk mencetak satu gol yang membawa timnya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022.

Kemenangan ini membuat Jepang untuk sementara memuncaki klasemen Grup E Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin. Sementara Jerman terbenam didasar klasemen.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Dramatis! Sempat Tertinggal, Jepang Bangkit dan Habisi Jerman di Laga Perdana Grup E

Di matchday kedua, Jepang sudah ditunggu Kosta Rika yang dijadwalkan bergulir di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar pada 27 November mendatang.



#Statistik #Mencengangkan #Takuma #Asano #Pencetak #Gol #Kemenangan #Jepang #atas #Jerman

Sumber : www.suara.com