Stop Istilah Pemain Lokal dan Keturunan di Timnas Indonesia!

TC Hari ke-2, Timnas Indonesia Kembali Diajari Shin Tae-yong Kontrol Bola

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyerukan persatuan jelang Piala Asia 2023. Shin Tae-yong menghimbau stop untuk mengkategorikan pemain ‘lokal’ dan ‘keturunan’ di Timnas Indonesia.

Hal ini disuarakan Shin Tae-yong dan juga pemain Timnas Indonesia usai banyak suporter maupun pengamat yang membandingkan pemain lokal dan keturunan.

“Mari hentikan membandingkan pemain lokal dan pemain keturunan. Kita semua di sini adalah satu keluarga dengan satu impian, yaitu memberikan yang terbaik untuk timnas dan rakyat Indonesia,” tulis Shin Tae-yong di akun Instagram resminya, @shintaeyong7777, Jumat (5/1/2024).

“Tidak masalah dari mana asal-usul kami, karena kami selalu bersatu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat tim kami mengalami kekalahan, kita semua merasakannya. Dan saat tim menang, itulah kemenangan bagi kita semua,” lanjutnya.

Selain Shin Tae-yong, pemain Timnas Indonesia juga menyerukan hal yang sama lewat unggahan di Instagram.

Kapten tim, Asnawi Mangkualam meminta para penggemar harus fokus mendukung Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Sebagai pemain, mengenakan jersey ‘Merah Putih’ bukan hanya kebanggaan tetapi juga suatu kehormatan bagi kami. Mari bersama-sama, dukung, dan support kami dengan penuh semangat di Piala Asia 2024 (2023),” tulis Asnawi dalam unggahannya di akun @asnawi_bhr.

Para pemain Timnas Indonesia kini sedang fokus mempersiapkan diri untuk mentas di Piala Asia 2023. Ajang itu akan digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia sendiri tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Pada laga pertama, Asnawi Mangkualam dan kolega akan berhadapan dengan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia pun kini sedang melangsungkan pemusatan latihan (TC) di Turki. TC tersebut digelar di Turki sejak 20 Desember 2023 lalu.

Tak hanya berlatih, skuad Garuda juga dijadwalkan melakoni serangkaian laga uji coba. Ada dua laga melawan Timnas Libya (2 dan 5 Januari 2024) di Turki, dan satu kali melawan Iran (9 Januari 2024) di Qatar.

Nanti malam, Timnas Indonesia tentunya siap menampilkan kekuatan terbaik melawan Libya dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki.

Timnas Indonesia vs Libya ‘jilid II’ ini akan digelar nanti malam pukul 20.00 WIB, setelah pada 2 Januari lalu skuad Garuda dibabat 0-4 oleh negara Afrika Utara itu.

#Stop #Istilah #Pemain #Lokal #dan #Keturunan #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com