Sudah 2 Minggu TC di Jerman, Ini Kata Pemain Timnas Indonesia U-17

2 Fakta Menarik Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-17 di Jerman

snackonasmack.com – Timnas Indonesia U-17 sudah lebih dari dua pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. Salah satu penggawa Garyuda Asia takjub dengan fasilitas di sana.

Bima Sakti memboyong anak asuhnya ke Jerman sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023. Tidak hanya berlatih, Iqbal Gwijangge dkk juga menggelar latih tanding.

Dari dua pertandingan, timnas Indonesia U-17 mengalami kekalahan sekali melawan TSV Meerbusch dan menang ketika menghadapi Paderborn Youth.

Selama di Jerman, Nabil Asyura dkk juga difokuskan dalam latihan fisik untuk membentuk masa otot.

Baca Juga:2 Fakta Menarik Kemenangan Perdana Timnas Indonesia U-17 di Jerman

“Hari ini tim latihan test fisik, mereka juga belajar untuk melakukan lari secara benar, lalu latihan upper body agar strength-nya lebih kuat serta meningkatkan massa otot para pemain,” ucap Gilang Ramadhan selaku pelatih fisik U-17 dikutip dari laman resmi PSSI.

“Usai dua laga, fisik dan daya tahan tubuh mereka membaik, namun masih dan harus bisa lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pemain tim U-17 Maori Ananda Yves menyebut fasilitas tempat latihannya lengkap, bagus, instrukturnya pun bersahabat.

“Ini sangat membantu saya dan teman-teman dalam menjalani latihan fisik. Kita banyak belajar dari dua laga kemarin ya, saya sadar kita harus lebih meningkatkan latihan lagi, terutama di fisik, seperti kata pelatih,” tegasnya.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 bakal digelar di Indonesia mulai 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga:2 Hal yang Jadi Sorotan Kemenangan Timnas Indonesia U-17 Lawan Tim Lokal Jerman

#Sudah #Minggu #Jerman #Ini #Kata #Pemain #Timnas #Indonesia #U17

Sumber : www.suara.com