Tak Diunggulkan di Piala Asia 2023, Hokky Caraka Siap Mati-matian Demi Timnas Indonesia

3 Pemain Timnas Indonesia Mungkin Akan "Ngamuk" Haus Gol Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

snackonasmack.com – Timnas Indonesia menjadi tim yang tidak diunggulkan di Piala Asia 2023. Hal tersebut membuat penyerang tim Merah Putih Hokky Caraka terpacu memberikan yang terbaik untuk timnya.

Piala Asia 2023 berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang berada di bawah tiga pesaingnya itu. Tapi, Hokky Caraka dan kawan-kawan memiliki target melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Target itu membuat Timnas Indonesia tidak boleh menjadi bulan-bulanan lawan. Nah, karena hal itulah Hokky berjanji akan tampil mati-matian jika dipercaya oleh Shin Tae-yong.

“100 persen, bahkan 1000 persen saya siap (dimainkan). Saya siap mati-matian buat membela negara (Timnas Indonesia),” kata Hokky Caraka dalam keterangannya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 15 Januari mendatang. Lima hari selanjutnya bersua Vietnam kemudian ditutup partai pamungkas Grup D kontra Jepang pada 24 Januari 2024.

Menatap tiga laga ini Hokky menjelaskan persiapan yang dilakukan sudah cukup bagus. Termasuk menggelar training camp (TC) di Turki meski pada laga uji coba hasilnya mengecewakan.

Timnas Indonesia kalah dari Libya dua kali dengan skor 0-4 dan 1-2. Kemudian, tim asuhan Shin Tae-yong ini juga dihabisi Iran lima gol tanpa balas.

Hokky mengaku kondisinya saat ini sangat baik. Ia dan semua pemain sudah siap melakoni pertandingan Piala Asia 2023.

“Kondisi saya sangat baik, apalagi kemarin kita menjalani training camp yang cukup panjang, jadi kita dalam kondisi yang baik dan siap melakoni Piala Asia 2023,” pungkasnya.

#Tak #Diunggulkan #Piala #Asia #Hokky #Caraka #Siap #Matimatian #Demi #Timnas #Indonesia

Sumber : www.suara.com