Tak Gentar Hadapi Jepang, Hulk Targetkan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Tak Gentar Hadapi Jepang, Hulk Targetkan Timnas Indonesia ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pemain Timnas Indonesia Wahyu Prasetyo seperti tidak gentar dengan nama besar Jepang di sepak bola Asia. Pemain yang sering disapa Hulk itu tetap menargetkan skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 berlangsung pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024. Di Grup D, skuad Garuda satu tempat bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Jepang, semua sudah tahu kekuatannya bagaimana di Asia. Samurai Biru adalah salah satu kandidat kuat menjadi juara Piala Asia 2023.

Irak ada di atas Timnas Indonesia levelnya. Skuad Garuda belum lama ini bahkan pernah kalah 1-5 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Cuma Vietnam yang bisa dibilang setara dengan Timnas Indonesia. Namun, dalam beberapa kesempatan Vietnam sering kali membuat tim asuhan Shin Tae-yong ini kesusahan.

Hulk yakin timnas Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar. Seperti diketahui, itu adalah target yang dicanangkan juru formasi asal Korea Selatan itu.

“Untuk persiapan, saya rasa sudah siap untuk mengikuti Piala Asia dan pastinya semoga bisa lolos ke 16 besar,” kata Wahyu Prasetyo dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Lebih lanjut, pemain PSIS Semarang itu minta doa serta dukungan dari suporter. Dengan begitu, ia dan rekan-rekan lainnya punya motivasi lebih dalam bertanding.

“Pesannya untuk suporter, tetap dukung Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Asia,” jelasnya.

Sebelum tampil di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan melakoni sejumlah uji coba. Dua uji coba pertama melawan Libya pada 2 dan 5 Januari mendatang.

Sementara satu lagi menghadapi Iran pada 9 Januari mendatang. Untuk laga kontra Iran tersaji di Doha, Qatar.

#Tak #Gentar #Hadapi #Jepang #Hulk #Targetkan #Timnas #Indonesia #Babak #Besar #Piala #Asia

Sumber : www.suara.com