Taklukkan Alaves, Xavi Puas dengan Efektivitas Barcelona

Real Madrid Curi Kemenangan, Xavi Kecewa Berat Barcelona Buang Banyak Peluang di El Clasico

snackonasmack.com – Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku puas dengan efektivitas permainan timnya saat mengalahkan Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol dengan skor 3-1 di Mendizorroza, Minggu (4/2/2024) WIB.

Pada laga itu, Robert Lewandowski (22’), Ilkay Gundogan (49’), dan Vitor Roque (63’) menjadi pencetak gol kemenangan Barca yang hanya dibalas satu gol omeh Samuel Omorodion (51’).

“Kami kesulitan memanfaatkan peluang musim ini. Tetapi akhirnya tim efektif hari ini,” kata Xavi, melansir dari laman resmi klub, Minggu seperti dimuat Antara.

Selebrasi Vitor Roque setelah mencetak gol ketiga Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Alaves di Estadio Mendizorroz pada Minggu (04/02/2024). ANTARA/HO-Fcbarcelona

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua Blaugrana setelah sempat menderita dua kekalahan beruntun pada akhir Januari melawan Athletic Bilbao dengan skor 2-4 di Copa del Rey dan kalah 3-5 dari Villarreal di Liga Spanyol.

“Gol Lewandowski memperkuat tim dan sejak saat itu kami bermain bagus baik saat menguasai maupun tidak menguasai bola,” ucapnya yang juga senang dengan kembalinya gol Lewandowski di Liga Spanyol sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Meski puas, pelatih sekaligus legenda klub itu masih mempunyai catatan untuk timnya yang menurutnya pada laga itu terlalu kebobolan dengan mudah.

“Tim bertindak matang dan berkompetisi dengan cara yang benar, tapi kami masih kebobolan gol yang bisa dengan mudah dicegah dengan pelanggaran sebelumnya,” katanya.

Selain membahas tentang jalannya laga, dalam kesempatan yang sama pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan timnya akan melakukan banding terhadap kartu kuning kedua yang didapat Vitor Roque pada menit ke-72.

“Kami akan mengajukan banding terhadap kartu merah tersebut karena itu jelas merupakan keputusan yang salah,” ucapnya.

Kemenangan ini membuat Barca ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 50 poin, memangkas jarak menjadi tujuh poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen, yang baru memainkan laga pekan ke-23 pada Senin dini hari WIB melawan rival sekota Atletico Madrid.

#Taklukkan #Alaves #Xavi #Puas #dengan #Efektivitas #Barcelona

Sumber : www.suara.com