Takut Dihukum Pelatih, Rio Fahmi Rela Lakukan Ini Selama Libur BRI Liga 1

Takut Dihukum Pelatih, Rio Fahmi Rela Lakukan Ini Selama Libur BRI Liga 1

snackonasmack.com – Pemain Persija Jakarta ilham Rio Fahmi mengaku takut mendapat hukuman dari Pelatih fisik Paul Keenan. Oleh sebab itu, ia lebih memilih fokus berlatih ketimbang leha-leha di tengah libur BRI Liga 1.

Sebagaimana diketahui, BRI Liga 1 diliburkan sejak 18 Desember 2023, usai laga terakhir di pekan ke-23. Persija dijadwalkan kembali berkumpul pada 15 Januari sebelum melakoni pertandingan pekan ke-24 di awal Februari 2024.

Bek Sayap Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi mengalami cedera lutut jelang berhadapan dengan Persis Solo dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. (Dok. Persija).

Rio Fahmi menjelaskan ada target yang diberikan dari Pelatih Paul Keenan kepada pemain selama libur BRI Liga 1. Demi memenuhi target itu, sang pemain merelakan waktu jalan-jalan untuk latihan.

“Mungkin sedikit berbeda dengan yang lain. Saya hanya pulang kampung tapi tidak jalan-jalan,” kata Rio Fahmi dilansir dari laman resmi klub, Kamis (4/1/2024).

“Saya menghabiskan waktu dengan latihan sendiri saja,” jelas pemain 22 tahun tersebut.

Rio Fahmi melanjutkan bahwa akan ada hukuman untuk pemain andai kondisinya tidak bagus saat kembali ke tim. Itu seperti kegemukan karena tak bisa menjaga kondisi tubuh selama libur.

“Coach Paul (Keenan) kasih program buat satu tim selama liburan ini. Lalu ada hukumannya dari coach kalau berat badan kami ada yang naik dari liburan ini. Karena programnya cukup ketat, jadi saya banyak menghabiskan waktu di gym saja,” terang Rio Fahmi.

“Kalau dari coach Paul programnya hanya gym dan jogging. Jadi buat variasi, saya menambah menu latihan pakai bola untuk ball feeling,” pungkasnya.

Persija untuk sementara menduduki posisi kesembilan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu masih memiliki hasrat masuk empat besar untuk ikut championship series.

Pertandingan terdekat Persija adalah menghadapi Borneo FC di pekan ke-24 BRI Liga 1. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Segiri pada 6 Februari 2024.

#Takut #Dihukum #Pelatih #Rio #Fahmi #Rela #Lakukan #Ini #Selama #Libur #BRI #Liga

Sumber : www.suara.com