Tambah Kekuatan di Lini Serang Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bakal Blusukan ke Belanda

Muncul Petisi Desak PSSI agar Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

snackonasmack.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain beradah Indonesia berposisi penyerang.

Lini serang timnas Indonesia mendapatkan sorotan di Piala Asia 2023. Sebab, tidak ada striker yang mencetak gol.

Padahal juru taktik asal Korea Selatan ini membawa lima penyerang, yaitu Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Hokky Caraka, Rafael Struick, dan Ramadhan Sananta.

Kekurangan striker ini juga dilontarkan oleh Ketum PSSI, Erick Thohir. Ia membebankan Shin Tae-yong untuk membenani sektor tersebut.

“Berkaca dari Piala Asia kemarin, kita kekurangan goal getter. Lihat bagaimana Australia kemarin. Jarang menyerang, tapi selalu efektif mencetak gol. Harus seperti itu. Tugas STY untuk segera benahi sektor itu agar target tercapai,” kata Erick dikutip dari laman resmi PSSI.

Mengenai striker ini, Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bakal mencari pemain keturunan lagi. Ia bahkan akan terbang ke Belanda.

“Memang komposisi penyerang masih menjadi masalah. Saat ini saya sudah berdiskusi dengan Pak Erick agar kita bisa dapat pemain baru yang lebih kuat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari YouTube Liputan6, Selasa (6/2/2024).

“Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain-pemain berdarah Indonesia. Jadi itu salah satu solusi untuk melengkapi pemain di posisi penyerang,” sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini.

Menarik dinantikan siapa yang bakal direkomendasikan Shin Tae-yong agar diproses PSSI. Sebelum ini Ragnar Oratmangoen juga telah menjalani naturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

#Tambah #Kekuatan #Lini #Serang #Timnas #Indonesia #Shin #Taeyong #Bakal #Blusukan #Belanda

Sumber : www.suara.com