Tanpa Pemenang, Dewa United dan Bali United Berbagi Poin di Indomilk Arena

Tanpa Pemenang, Dewa United dan Bali United Berbagi Poin di Indomilk Arena

snackonasmack.com – Laga pembuka pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 yang mempertemukan Dewa United vs Bali United berakhir seri. Dewa United bermain imbang 1-1 dengan tamunya itu pada laga yang dimainkan di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12) sore.

Sempat dihentikan cukup lama pada babak pertama akibat hujan deras yang mengguyur Indomilk Arena, gol Eber Bessa untuk tim tamu di babak pertama dibalas Dewa United via Ahmad Nufiandani pada babak kedua.

Dengan hasil ini, Bali United naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin dari 22 pertandingan, berjarak lima angka dari Borneo FC yang baru main 21 kali.

Bali United berpotensi kembali digusur tim peringkat ketiga, Persib Bandung yang mengoleksi 39 poin dan belum memainkan laga pekan ke-22.

Sementara itu, Dewa United ada di peringkat 10 tabel klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 27 poin dari 22 pertandingan.

Di Indomilk Arena, pada menit ke-20 pertandingan harus ditunda. Ini disebabkan hujan deras yang mengguyur Tangerang, sehingga wasit memutuskan untuk menunda pertandingan.

Setelah menunggu sekitar 90 menit, pertandingan itu dilanjutkan.

Kedua tim langsung tancap gas untuk mencetak gol, namun lapangan yang masih licin akibat air hujan membuat aliran bola kedua tim tidak berjalan maksimal.

Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Bali United berhasil mencetak gol setelah Eber Bessa melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masuk ke gawang Sonny Stevens pada menit ke-44.

Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Masuk paruh kedua, setelah melakukan sejumlah percobaan, Dewa United berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72.

Berawal dari tendangan bebas Egy yang berhasil ditepis Maringa, namun sayang bola muntah berhasil disambar Ahmad Nufiandani menjadi gol. Skor kembali sama kuat 1-1.

Kedudukan 1-1 tersebut bertahan sampai laga rampung.

Susunan Pemain:

Dewa United XI: Sonny Stevens; Muhammad Nasir, Agung Mannan, Mochammad Zaenuri, Ady Setiawan; Asep Berlian, Robi Darwis; Alta Ballah, Ricky Kambuaya, Ahmad Nufiandani; Septian Bagaskara.

Pelatih: Jan Olde Riekerink (Belanda)

Bali United XI: Addilson Maringa; Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Elias Dolah, I Made Andhika; Kadek Agung, Luthfi Kamal; Irfan Jaya, Eber Bessa, Rahmat Arjuna; Jefferson Assis.

Pelatih: Teco (Brasil)



#Tanpa #Pemenang #Dewa #United #dan #Bali #United #Berbagi #Poin #Indomilk #Arena

Sumber : www.suara.com