Tantang 2 Negara Eropa di FIFA Matchday, Thailand Alami Masalah Pemanggilan Pemain

Tantang 2 Negara Eropa di FIFA Matchday, Thailand Alami Masalah Pemanggilan Pemain

snackonasmack.com – Timnas Thailand harus menghadapi masalah jelang melawan dua negara Eropa di FIFA Matchday. Mano Polking tidak bisa membawa pemain terbaiknya karena tidak dilepas klub.

Langkah besar dilakukan Thailand di FIFA Matchday Oktober 2023. Tim berjuluk Gajah Perang ini akan bertandang ke Eropa untuk melawan Georgia dan Estonia.

Akan tetapi, Mano Polking tidak bisa memanggil pemain terbaiknya. Masalahnya pihak klub menolak untuk melepas nama-nama bintang.

Dari daftar panggilan pemain, Thailand tidak akan diperkuat oleh Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, hingga Theerathon Bunmathan.

Baca Juga:Timnas Indonesia Badai Cedera, Kim Pan-gon Sesumbar Malaysia Punya Kerangka Tim di Piala Asia 2023

Nah, beberapa klub Thailand tidak melepaskan sang pemain karena beralasan fokus ke Liga Champions Asia. Ada tiga tim dari Negeri Gajah Putih ini yang berkompetisi di sana, yaitu BG Pathum United, Bangkok United, serta Buriram United.

Di tiga klub tersebut, sejatinya terdapat pemain-pemain yang biasanya jadi andalan Mano Polking. Mereka pun tidak dibawa karena klub ngotot ogah melepaskan.

Alhasil Mano Polking membawa pemain seadanya dan situasi ini menjadi sorotan warganet Thailand dan banyak yang menyampaikan kritik.

“Jangan bawa kami ke manapun jika tidak bisa mendapatkan pemain terbaik untuk mewakili negara ini. Skuad yang bercanda,” tulis akun X (sebelumnya Twitter) @ta_lao19.

Adapun FIFA Matchday Oktober 2023 ini juga dimanfaatkan Thailand untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:Hokky Caraka Dipanggil Shin Tae-yong, Persaingan Lini Serang Timnas Indonesia Ketat

#Tantang #Negara #Eropa #FIFA #Matchday #Thailand #Alami #Masalah #Pemanggilan #Pemain

Sumber : www.suara.com