Target Timnas Indonesia Bisa Lebih dari 16 Besar di Piala Asia 2023, Tapi…

Kondisi Terkini Skuad Timnas Indonesia Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023

snackonasmack.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan target timnya bisa melebih babak 16 besar di Piala Asia 2023. Tapi, itu tergantung dari perjalanan skuad Garuda di fase grup.

Piala Asia 2023 berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Bersaing dengan tim kuat, Timnas Indonesia tidak gentar. Shin Tae-yong ingin membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan melangkah ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong menatap optimis fase grup Piala Asia 2023 (pssi.org)

“Bergantung pada cara kami bermain di pertandingan pertama, sangat mungkin untuk mencapai tujuan kami,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Donga, Jumat (12/10/2024).

“Tujuannya adalah melaju ke babak 16 besar dengan 1 kemenangan, 1 seri, dan 1 kekalahan di babak penyisihan grup, dan juara 3 di grup,” jelasnya.

Shin Tae-yong menjelaskan andai Timnas Indonesia sampai babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik, ada kans melangkah lebih jauh di Piala Asia.

Sementara lolos ke babak 16 besar dari via runner-up, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan melawan Korea Selatan. Bagi STY sulit bagi skuad Garuda mengalahkan negara asalnya itu.

“Jika kami berada di posisi kedua grup, kami harus menghadapi Korea, itu tidak mudah. Jika kami finis di posisi ketiga grup, kami bisa membidik perempat final,” pungkasnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Irak pada 15 Januari kemudian disusul Vietnam empat hari setelahnya. Kemudian, di laga pamungkas Grup D akan bersua dengan Jepang pada 24 Januari 2024.

#Target #Timnas #Indonesia #Bisa #Lebih #dari #Besar #Piala #Asia #Tapi

Sumber : www.suara.com